Jika kamu adalah para pengguna Cortana di perangkat Android atau iOS, kamu wajib tahu bahwa Pada tanggal 31 Maret 2021 nanti, Cortana mobile akan dihentikan.

Dengan kata lain, setelah tanggal tersebut pengguna tidak bisa lagi mendapatkan aplikasi Cortana di perangkat Mobile ini. Selain itu bahkan beberapa pengguna mendapatkan email mengenai diberhentikannya Cortana di perangkat Mobile ini.

Mengenai dihentikannya Cortana Mobile, sebenarnya kabar ini bukanlah sebuah hal yang mengejutkan, mengingat Cortana kalah saing dengan Siri dan Google Now, dan alih alih terus mengembangkan Cortana, Microsoft mulai berencana untuk mengubah Cortana Mobile menjadi productivity assistant yang detail nya masih cukup menjadi misteri.

“As of March 31, 2021, the Cortana content you created–such as reminders and lists–will no longer function in the Cortana mobile app, but can still be accessed through Cortana in Windows. Also, Cortana reminders, lists, and tasks are automatically synced to the Microsoft To Do app, which you can download to your phone for free. After March 31, 2021, the Cortana mobile app on your phone will no longer be supported.” Tulis Microsoft dalam halaman pengumumannya.

Nah bagaimana menurutmu dengan dihentikannya Cortana untuk Mobile ini? apakah kamu pernah menggunakan Cortana di Android atau iPhone mu? komen dibawah guys.

Via : Microsoft, News Softpedia

  ⚡️ 7 Alasan Memilih Mac Mini daripada MacBook, Sebelum Menyesal!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.