Sebuah masalah yang mulai hadir sejak Update nonsecurity preview release Januari 2021 kemarin tampaknya berpengaruh para sejumlah kecil pengguna Windows 10 2004 dan 20H2, beberapa pengguna melaporkan mereka mendapati masalah 0xc004c003 ketika mencoba melakukan aktivasi Windows.

Masalah ini tentu cukup mengesalkan, terutama bagi pengguna yang sudah mahal mahal membeli lisensi Windows 10 dan tidak dapat digunakan dengan baik.

Dikutip dari halaman Microsoft, masalah ini tampaknya terjadi karena komponen kode lisensi mencoba mengakses registru tanpa akses yang tepat, sehingga pesan error akan muncul dan menyebabkan product key tidak di ekstraksi dengan benar.

Menanggapi banyaknya laporan yang masuk melalui feedback hub, Microsoft baru baru ini menginformasikan bahwa mereka tengah mencoba memperbaiki masalah ini, meskipun memang belum ada informasi dan tanggal jelas kapan update berisi perbaikan akan dirilis, untuk sementara, jika kamu mendapati masalah yang sama, kamu hanya harus menunggu perbaikan dari Microsoft atau menghapus update yang menjadi penyebab masalah ini. Selain itu beberapa sumber mengatakan menghapus update KB5001692 dapat memperbaiki masalah.

Nah bagaimana menurutmu mengenai hal ini? apakah kamu mendapati masalah yang sama? komen dibawah guys.

Via : Microsoft

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.