Untuk sejumlah pengguna, melakukan active monitoring terhadap resource perangkatnya adalah hal yang diperlukan, misalkan ketika sedang melakukan gaming, melakukan review, atau hal lainnya.

Berdasarkan informasi dari CapFrameX, dari pengujian yang tengah dijalankannya menggunakan HWiNFO, CPU Usage Reporting di Windows 11 Beta Channel build 22621 tampaknya mendapati masalah, ketika pengukuran kinerja Ryzen 7 5800X3D pada Lara Croft Shadow of the Tomb Raider (SotTR).

Masalah tersebut adalah tampaknya CPU Usage Reporting menampilkan laporan yang sangat rendah di salah satu scene dalam game yang biasanya dikenal cukup instens pada CPU Usage, dan kabarnya hanya 1 dari 16 thread yang melaporkan CPU Usage dengan benar.

“The core usage reporting on Window 11 is completely broken. Should be >80% for SotTR + this particular scene and settings. What happened? Did the recent update change the timer behavior?” Kata CapFrameX.

Sementara itu, masalah ini juga ternyata berlaku untu Task Manager, dimana CPU usage dikabarkan tidak menampilkan informasi yang benar, dan parahnya itu tidak berlaku hanya pada game Lara Croft Shadow of the Tomb Raider (SotTR) saja, melainkan berlaku pada hampir semua games.

Mengenai hal ini, masih belum ada tanggapan dari Microsoft, namun tentu saja, jika banyak pengguna melaporkan hal yang sama, semoga masalah ini segera Microsoft selesaikan, karena kesalahan pada CPU Usage Reporting bisa berakibat fatal, terlebih untuk para reviewer yang ingin mengulas processor yang mereka gunakan.

Bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Via : Neowin, CapFrameX (Twitter)

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.