Home News Demi 3 Milyar Dolar, Nokia Menjual HERE ke Audi, BMW, dan Daimler...

Demi 3 Milyar Dolar, Nokia Menjual HERE ke Audi, BMW, dan Daimler — Lalu Nasib Pengguna HERE Bagaimana?

Demi 3 Milyar Dolar, Nokia Menjual HERE ke Audi, BMW, dan Daimler — Lalu Nasib Pengguna HERE Bagaimana?

Nokia oh Nokia… Rupanya sang mantan raja dan legenda handphone ini memang tengah menikmati perjalanan mereka dalam menjual berbagai aset perusahaannya. Setelah divisi mobile dan services mereka dijual ke Microsoft, beberapa waktu lalu salah satu layanan dan aplikasi mapping populer mereka; HERE ikut dijual juga.

Nokia melepaskan HERE ke perusahaan otomotif Audi, BMW, dan Daimler setelah ditawari dana segar sebesar 3 Milyar Dolar.

Pertanyaannya, lalu bagaimana dengan nasib para pengguna HERE — terlebih pengguna Windows Phone yang sebagian besar mengandalkan aplikasi tersebut untuk keperluan mapping dan navigasi?

 

Ditentukan oleh Audi, BMW, dan Daimler

Seiring dengan beralihnya kepemilikan HERE, maka kini pengembangan, distribusi, dan keputusan atas layanan dan aplikasi HERE berada di tangan Audi, BMW, dan Daimler.

Perusahaan otomotif tersebut kabarnya bakal menjadikan teknologi HERE sebagai sistem navigasi internal di mobil produksi mereka. Apakah aplikasi HERE untuk mobile akan tetap dilanjutkan atau tidak, itu tergantung dari keputusan mereka sendiri.

Jika Audi, BMW, dan Daimler memutuskan untuk menjadikan teknologi HERE eksklusif di mobil buatan mereka, maka bisa jadi aplikasi HERE mobile akan dihentikan distribusinya. Tetapi jika mereka memutuskan tetap menyediakan aplikasi ini untuk Android, iOS, dan Windows Phone (karena penggunanya amat sangat banyak!), maka kita tidak perlu khawatir akan kehilangan aplikasi mapping akurat ini di smartphone kita.

Namun mengingat Audi, BMW, dan Daimler adalah perusahaan yang fokus di bidang otomotif dan bukannya gadget / device, kita jadi cukup was-was juga sih sebenernya.

 

HERE Akan Semakin Bagus dan Akurat — dan Premium

Terlepas dari kekhawatiran akan kelanjutan HERE Maps dan HERE Drive di smartphone kita, beralihnya HERE ke Audi, BMW, dan Daimler ini bakal semakin membuat layanan mapping ini lebih bagus dan lebih akurat lagi.

Bukan rahasia lagi jika ketiganya adalah perusahaan otomotif kaya dengan jumlah uang yang melimpah, produk otomotifnya pun premium dan mewah-mewah. Jadi bisa dipastikan mereka akan memoles HERE habis-habisan untuk membuat akurasi, kualitas, dan layanan HERE menjadi premium — sekelas dengan mobil buatan mereka.

via nokia

  Memindahkan Foto dari Smartphone ke Laptop, Tanpa Kabel!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.