Bulan Juli dikabarkan bahwa Discord Voice Chat sudah mulai tersedia untuk para pengguna Xbox Insider, dimana cukup dengan menghubungkan akun Discord ke Xbox, kamu bisa mengakses sejumlah fungsi discord, seperti Chat dan kini Voice Chat. Opsi Voice Chat sendiri akan hadir di bagian Parties & chat > Try Discord Voice on Xbox.

Setelah beberapa bulan berlalu, kini para pengguna Xbox Series X atau S dan Xbox One sudah bisa menggunakan fitur ini pada console mereka, dimana ini tentu menambah opsi komunikasi dengan pemain lain, karena seperti yang kita tahu, Discord sangat populer dikalangan pada gamers.

Mengenai kerjasama Discord dan Xbox, tampaknya kedepan akan ada lebih banyak kolaborasi antara keduanya, dimana berdasarkan situs resmi Discord, Discord Team akan terus berjalan dan melanjutkan kolaborasinya dengan Microsoft, sehingga kedepannya mungkin akan ada lebih banyak fitur advanced yang lebih keren lagi.

Cara Hubungkan Xbox Account dengan Discord

Untuk memulai pembicaraan dengan teman kamu di Discord pad aperangkat Xbox, kamu harus menghubungkan terlebih dahulu akun Xbox kamu dengan akun Discord. (Jika sebelumnya telah terkoneksi, kamu harus mengkoneksikannya kembali), untuk mendapatkan izin akses baru untuk mengakses suara di Xbox Console.

Kamu bisa menemukan opsi koneksi akun ini pada halaman User Settings > Connection dihalaman Xbox yang bisa kamu akses di Desktop, Web, atau Mobile.

Nah apakah kamu akan suka dengan fitur ini? dan apakah kamu pengguna Discord dan Xbox Console? komen dibawah guys.

Via : Discord

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.