OneDrive atau dulu disebut dengan SkyDrive telah cukup lama hadir menemani para pengguna Windows OS, di Windows 8 dan 8.1 SkyDrive juga sempat menjadi aplikasi default yang tentu diharapkan dapat membantu pengguna dalam berbagi dan menyimpan filenya secara cloud, setelah berganti nama menjadi OneDrive pada awal era Windows 10, kini kabarnya dukungan OneDrive akan segera berakhir untuk Windows 7, Windows 8 dan Windows 8.1.

Yap, seperti dilansir dari halaman Microsoft, pada 1 Januari 2022 mendatang, dukungan OneDrive akan berakhir pada OS yang telah disebutkan, dimana setelah tanggal tersebut, OneDrive tidak akan mendapatkan pembaruan apapun lagi.

Meskipun begitu, proses Sync akan tetap dapat dijalankan setidaknya hingga 1 Maret 2022, karena setelah itu aplikasi OneDrive pada Windows 7, 8 dan 8.1 akan benar benar di matikan.

“After March 1st, 2022, your personal files will no longer sync and should be uploaded/accessed directly on OneDrive for web.”

Lalu apa solusinya? jika kamu adalah pengguna OneDrive dan masih menggunakan ketiga OS tersebut, maka kamu hanya memiliki opsi dengan OneDrive versi Web yang dapat kamu akses melalui browser saja.

Nah apakah kamu masih menggunakan OneDrive di OS lama dibawah Windows 10, jika iya maka bagaimana pendapatmu? komen dibawah guys.

Via : Microsoft

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.