File DumpStack.log.tmp, banyak pengguna bertanya akan kegunaan file ini, namun singkatnya berdasarkan penjelasan di forum Microsoft, DumpStack.log.tmp adalah sebuah file yang sudah diperkenalkan di Windows 8 oleh Microsoft dan bekerja untuk menulis dump, file ini akan tersembunyi di local directory root C:\.

Mengenai file DumpStack.log.tmp, berdasarkan laporan salah satu pengguna Windows 10 Alfred Neumann seperti dilansir dari Borncity, dia mengatakan bahwa TOR berjalan sangat lambat diperangkat Windows 10 20H2 yang dia gunakan, setelah dia cari penyebabnya, dia menemukan file DumpStack.log.tmp di Local Disk C.

“Today I updated a computer to Win 20h2 and I noticed a file in c:\: “DumpStack.log.tmp”.”

Mengetahui hal tersebut, Alfred Neumann mencoba menghapus file tersebut, dan selanjutnya system berjalan lebih cepat.

“Had already seen them before but somehow suppressed to look for them again.  Today I looked for it. If you look in the REG under
HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\CrashControl
sets the value EnableLogFile to 0 you can
a) delete the file C:\DumpStack.log.tmp and
b) the computer runs faster.”
Tulis Alfred Neumann

Seperti yang dijelaskan, untuk menghapus DumpStack.log.tmp, kita tidak bisa langsung menghapusnya begitu saja, melainkan kita harus masuk ke Registry Editor, dan masuk ke Directory berikut :

HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\CrashControl

Selanjutnya silahkan set Value EnableLogFile ke 0.

Dan setelah value tersebut dihapus, kini kamu bisa menghapus file tersembunyi DumpStack.log.tmp.

Jika kamu mengalami masalah yang sama, dimana adanya sebuah file DumpStack.log.tmp di system kamu dan ternyata itu melambatkan performa Windows 10 2004 atau 20H2 yang kamu gunakan, mungkin menghapus file DumpStack.log.tmp tersebut menggunakan langkah diatas adalah salah satu langkah yang dapat dicoba.

Nah, apakah kamu memiliki masalah yang sama? silahkan berikan pendapatmu mengenai hal ini dikolom komentar dibawah.

Via : Borncity

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.