Ibaratkan dunia yang sedang berlibur dan sedang beristirahat, orang orang banyak yang tidak keluar dari rumahnya, belajar dan bekerja dari dalam rumah, efek yang diberikan tentu saja salah satunya seperti banyak peningkatan pengguna pada beberapa layanan internet, seperti sosial media Instagram, Facebook, Netflix dan Youtube.

Minggu lalu, dikabarkan bahwa Youtube untuk sementara mengalihkan konten streaming ke kualitas SD atau 480p di Uni Eropa untuk mengurangi beban koneksi diwilayah tersebut. Namun seiring berjalannya waktu mulai hari ini, dikarenakan wabah Covid-19 yang semakin bertambah buruk setiap detiknya, Youtube akhirnya mengumumkan bahwa mereka akan mengalihkan semua konten streaming ke kualitas SD di seluruh dunia.

Namun kabar baiknya, meskipun secara default Youtube mengalihkan resolusi streaming menjadi SD, pengguna akan tetap memiliki pilihan untuk secara manual mengubah resolusi streaming ke 720p, dan 1080p,

Last week, we temporarily defaulted all videos on YouTube to standard definition in the European Union (EU), United Kingdom (UK), and Switzerland (CH). Given the global nature of this crisis, we are expanding that change globally starting today. This update is slowly rolling out, and users can manually adjust the video quality.

Selain Youtube, layanan streaming lain seperti Netflix juga dikabarkan melakukan hal yang sama.

Catatan : Untuk pembaca sendiri, diharapkan jangan keluar dari rumah kecuali memang benar benar dibutuhkan, tetap dirumah, dan tetap jaga kesehatan, semoga kita menjadi orang orang yang berhasil selamat melewati wabah ini.

Referensi : Google, Neowin

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.