Sebelumnya dikabarkan bahwa Instagram Mengambil Tindakan Tegas Mengenai AR Effect Coronavirus, dan kini dikarenakan semakin banyaknya informasi keliru, sebuah tindakan tegas kembali diberlakukan Instagram.

Instagram yang kini dimiliki Facebook ini menyatakan bahwa mereka akan menghapus konten tentang virus dan akun yang terkait, dari rekomendasi dan tab ‘Explore’-nya, kecuali informasi tersebut memang disediakan oleh organisasi kesehatan yang kredibel seperti WHO. (Via Reuters).

Selain itu mereka juga akan mulai melakukan downrank content dalam feed dan stories yang berkaitan dengan informasi palsu yang telah dicheck menggunakan third-party-fact checkers.

We will also start to downrank content in feed and Stories that has been rated false by third-party-fact checkers.

Langkah yang dilakukan Instagram ini jelas sangat membantu sekali dalam memberikan pencegahan akan penyebaran misinformasi mengenai wabah covid-19 ini, terutama dengan banyaknya pengguna aktif instagram, setidaknya bisa sedikit mencegah kepanikan publik.

Catatan : Untuk pembaca sendiri, diharapkan jangan keluar dari rumah kecuali memang benar benar dibutuhkan, tetap dirumah, dan tetap jaga kesehatan, semoga kita menjadi orang orang yang berhasil selamat melewati wabah ini.

Referensi : Reuters, Neowin

  Technow #44: Redmi Note 9 Pro 5G! Biaya Produksi iPhone 12, Nokia 9.3 PureView 5G Mundur..!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.