Seperti biasa, setiap hari selasa minggu kedua setiap bulannya Microsoft selalu memberikan sebuah update yang biasa kita sebut dengan Patch Tuesday, yang mana bisa dibilang update tersebut wajib untuk diinstal dan kadang langsung diberikan secara otomatis untuk pengguna.

Baca Juga : Apa itu Patch Tuesday di Windows 10? Berikut Penjelasannya!

Selain itu ada yang namanya Optional Updates, yang mana biasanya diberikan minggu kedua sebelum dan sesudah patch Tuesday, update ini seperti namanya bersifat optional yang mana pengguna bebas untuk tidak menginstalnya.

Baca Juga : Microsoft Rilis Optional Update KB4541335 Untuk Pengguna Windows 10 1903 dan 1909!

Namun baru baru ini berdasarkan pengumuman Microsoft dalam halaman Windows Message Center, mengungkapkan bahwa mulai Mei 2020, mereka akan menjeda optional updates untuk semua edisi Windows yang didukung.

“We have been evaluating the public health situation, and we understand this is impacting our customers. In response to these challenges we are prioritizing our focus on security updates. Starting in May 2020, we are pausing all optional non-security releases (C and D updates) for all supported versions of Windows client and server products (Windows 10, version 1909 down through Windows Server 2008 SP2). “ Microsoft Via Windows Message Center.

Hal ini dilakukan Microsoft agar update yang diberikan tetap stabil dan minim dari Bug dan masalah, karena seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya bahwa banyak para developer, engineer, dan karyawan mereka yang bekerja dari rumah untuk menghindari penyebaran virus covid-19.

Baca Juga : Google Akan Lewatkan Perilisan Chrome 82!

Perlu diperhatikan juga bahwa Patch Tuesday, dan Security Update masih akan hadir seperti biasa.

Via : Neowin, Microsoft

  Android 11 Mundur, Fitur Baru Twitter dan YouTube 🔥🔥  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.