Salah satu hal yang paling banyak diharapkan di system operasi Windows 10 adalah File Explorer Modern, sementara File UWP buatan Microsoft belum menemukan kejelasan perilisan resmi hingga saat ini, sebuah aplikasi File pihak ketiga di GitHub telah dirilis dengan sejumlah fitur menarik untuk digunakan.

Nah langsung saja untuk kamu yang ingin mencobanya kamu bisa mendownload aplikasi Files ini melalui halaman GitHub Release berikut.

Ok, mungkin banyak dari kamu penasaran dengan fitur yang aplikasi ini hadirkan, selain membawa pengalaman files yang lebih modern di Windows 10, aplikasi ini juga membawa sejumlah fitur menarik, seperti salah satu yang paling menarik perhatian saya adalah Dual pane, dimana kita bisa membuka dua folder secara berdampingan dalam satu jendela yang sama.

Dengan ini, kita bisa melakukan copy paste mudah, dan mempercepat produktifitas kita dalam menggunakan File Explorer. Yah meskipun memang kita bisa membukanya secara berdampingan untuk masing masing Window, tapi dengan Dual Pane ini, ini sesuatu yang baru jika di Windows 10.

Sekedar tambahan, fitur Dual Pane ini tidak aktif secara default, dimana kamu harus mengaktifkannya terlebih dahulu melalui halaman Settings di aplikasi File > Multitasking > Enable dual pane view.

Baca Juga : Microsoft Edge Pindahkan Menu Download Ke Bagian Toolbar!

Fitur lain yang saya suka dari aplikasi ini sebenarnya cukup banyak, sebut saja fitur Tab pada File Explorer, Desain Interface yang moderen, dan dukungan Context menu yang melimpah.

Tidak lupa, dukungan Dark Mode juga, tepat seperti pada gambar diatas.

Nah langsung saja deh, biar enggak penasaran, kamu bisa coba sendiri aplikasinya, yang mana dapat kamu download pada halaman GitHub berikut.

Jangan lupa, berikan komentar dan pendapatmu dikolom komentar dibawah.

Via : DeskModder

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.