Sebuah project di GitHub kembali menarik perhatian saya, kali ini project ini berkaitan dengan gallery dan photo viewer, disebut dengan FileExplorerGallery, aplikasi yang dibuat oleh developer martinchrzan ini akan memungkinkan kamu membuka semua foto dalam satu folder yang sama.

Nah menariknya, aplikasi ini akan saling terhubung dengan file explorer, dan kabarnya ketika instalasi sudah berhasil dilakukan, dan FileExplorerGallery dijalankan, aplikasi ini akan membutuhkan waktu sekitar 10 detik agar Windows API membuka File Explorer.

Fitur yang dihadirkan sendiri ada banyak, mulai dari fitur standar seperti Zoom, Rotate, Slideshow dan lain lain, namun yang paling menarik adalah tampilan dari aplikasi ini cukup minimalis untuk dilihat.

Selain itu, kamu juga bisa menghapus foto secara langsung dari aplikasi ini, dan bahkan FileExplorerGallery mendukung auto update dan dapat dijalankan ketika Windows pertama kali melakukan startup.

Untuk integrasi dengan Windows Explorer sendiri cukup oke, dimana ketika kamu memiliki banyak monitor, maka FileExplorerGallery akan terbuka dari monitor yang sama dimana kumpulan foto berada, selain itu, ketika gambar dibuka, maka akan langsung dimunculkan di FileExplorerGallery.

Nah untuk lebih jelasnya mungkin kamu bisa mendownload dan mencoba aplikasi ini dari halaman GitHub berikut, dan mungkin diartikel selanjutnya, saya akan mencoba mereview aplikasi ini setelah mencobanya selama beberapa hari.

Via : GitHub

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.