Jika kamu memiliki banyak folder yang kamu bookmark di Google Chrome? dan kemudian kamu ingin membuka situs didalamnya sekaligus, tentunya itu sedikit merepotkan, karena jika ada banyak maka kita sedikit susah untuk mengatur tab yang terbuka.

Mengenai hal tersebut, tampaknya Google menyadari kekurangan itu, dan mereka akhirnya memberikan sebuah fitur baru pada Google Chrome Canary, dimana pengguna kini diijinkan untuk membuka Folder yang di Bookmark sekaligus dan langsung menyatu dalam Tab Group yang sama.

Kurang lebih fiturnya seperti yang ditunjukkan pada video diatas, dimana ketika kita klik kanan pada folder di Chrome Canary terbaru, disana bukan hanya opsi Open All, Open All in new window, dan Open All in incognito mode saja, melainkan akan ada opsi baru bernama Open all in new tab group.

Selanjutnya pengguna bisa memasukkan nama Tab Group sesuai dengan kebutuhan dan keinginannya, tepat seperti pada gambar berikut.

Bagaimana keren bukan?, meskipun begitu sayangnya fitur ini masih dalam pengembangan internal, karena selain masih berada di channel canary, semua pengguna (bahkan pengguna canary sendiri) belum dapat mencoba fitur baru ini.

Menurut saya sendiri yang memang banyak sekali membuka tab yang bahkan beberapa diantaranya saya simpan di folder berdasarkan kategori, fitur ini tentu saja bermanfaat, selain membuat kita bisa dengan mudah mengatur tab yang terbuka, jika sudah terbiasa, kita sendiri akan mulai merasakan manfaatnya.

Nah bagaimana menurutmu? jangan jangan kamu sudah mendapatkan fitur ini? komen dibawah guys.

Via : Reddit

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.