Microsoft Edge Chromium 88 sudah dirilis, dan didalamnya ada sejumlah fitur baru yang menarik untuk pengguna coba dan gunakan, salah satunya adalah Sidebar Search, History Sync, dan beberapa lainnya.

Hmmm tampaknya mengenai fitur baru tersebut akan saya bahas di artikel terpisah deh, namun kali ini saya akan sedikit membahas mengenai salah satu fitur yang cukup membantu untuk mengamankan akun kita untuk berselancar di Internet.

Mengenai salah satu fitur ini, sebelumnya memang sudah ada, disebut dengan password monitor dan kamu bisa mengaktifkannya melalui langkah singkat yang telah WinPoin tulis sebelumnya. Namun di versi Edge Chromium 88 ini berdasarkan changelog yang dibagikan Microsoft melalui halaman resmi nya, fitur tersebut telah hadir secara default dan kamu tidak perlu langkah lebih hanya untuk mengaktifkannya via flags experimental seperti sebelumnya.

Bagi yang belum tahu, fitur Password Monitor ini akan bekerja untuk melakukan check terhadap seluruh password yang tersimpan di browser edge chromium pengguna, dan jika ada password yang dirasa telah dikompromikan (atau tidak aman/leaked password), pengguna akan diberitahu untuk segera mengganti password tersebut. Cukup menarik bukan?.

Namun, sayangnya meskipun sudah diumumkan secara resmi, beberapa pengguna tampaknya belum mendapatkan fitur ini dan mendapati pesan “Turn on Password Leak Detection feature to find out if any of your passwords have been found in a data breach” ketika pengguna mengunjungi halaman edge://settings/passwords/PasswordMonitor.

Jadi bisa dibilang bahwa fitur ini masih belum dirilis untuk seluruh orang dan hanya dirilis sebagai bagian dari A/B Testing atau Controlled Rollout. Namun karena sudah diumumkan secara resmi, biasanya fitur tidak akan terlalu lama hingga seluruh pengguna mendapatkannya, terlebih fitur Password Monitor ini sudah lama diuji bahkan sejak bulan Juni 2020 lalu.

Nah apakah kamu sudah mendapatkan fitur ini? bagaimana menurut pendapatmu mengenai fitur ini?, apakah akan bermanfaat, komen dibawah guys.

Via : Microsoft

  Technow #51: Android 12, iPad Mini Pro, Nintendo Switch 2, Galaxy Watch Pake Wear OS..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.