Home News Fitur “Timeline” dan “Pick Up Where You Left Off” Bakal Hadir di...

Fitur “Timeline” dan “Pick Up Where You Left Off” Bakal Hadir di Windows 10 Fall Creators Update

Microsoft Resmi Memperkenalkan Windows 10 Fall Creators Update

Pada acara BUILD 2017 Microsoft resmi memperkenalkan Windows 10 Fall Creators Update. Update ini tidak hanya akan mengubah tampilan Windows 10 milikmu menjadi lebih menarik dan juga integrasi antar perangkat (PC dan Mobile) yang lebih baik. Tetapi update ini juga bakal hadir dengan berbagai kemampuan (fitur) baru seperti Timeline dan Pick Up Where You Left Off.

Kedua fitur ini akan saling berhubungan, dengan fitur timeline kamu bisa melihat (melacak) berbagai macam hal yang telah kamu lakukan dengan perangkat kamu selama beberpa hari yang lalu, sedangkan fitur Pick Up Where You Left Off bakal menyimpan hal terakhir yang sedang kamu lakukan untuk dilanjutkan pada perangkat lainnya.

Jadi, jika kamu sedang membaca sesuatu di PC kemudian ada panggilan mendadak (penting) yang mengharuskan kamu pergi, maka nantinya kamu masih tetap bisa melanjutkan hal tersebut di perangkat yang lainnya (Mobile). Karena pada perangkat yang sedang kamu gunakan, kamu akan mendapatkan sebuah notifikasi (dari Cortana) untuk melanjutkan hal yang terakhir kali sedang kamu kerjakan.

Tidak hanya itu, karena adanya fitur Timeline kamu juga bisa melihat berbagai hal yang pernah kamu lakukan di perangkat Windows 10 beberapa hari yang lalu, jika ada yang menarik kamu juga bisa melanjutkannya.

Fitur ini bisa dinikmati oleh berbagai platform Mobile (baik itu Android, iOS dan Windows Mobile) asalkan kamu menginstall berbagai produk Microsoft terutama Cortana pada perangkat yang sedang kamu gunakan.

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '