Home News Fitur Windows 10 “Continue on PC” Sudah Bisa Dipakai di iPhone

Fitur Windows 10 “Continue on PC” Sudah Bisa Dipakai di iPhone

11 Fitur, Trik, dan Tips Tersembunyi di Windows 10

Dua hari lalu WinPoin mengabarkan tentang bagaimana Microsoft membawa fitur integrasi ponsel Android ke Windows 10 melalui Insider Build 16251. (Baca: Fitur Integrasi Ponsel Android ke Windows 10 di Build Insider Terbaru). Hari ini Microsoft memperluas dukungannya ke iPhone dengan merilis “Continue on PC”.

Continue on PC ini merupakan aplikasi iPhone yang jika diinstall akan menjadi penghubung antara iPhone dengan Windows 10 PC. Dengan adanya aplikasi ini, ketika kamu browsing web di iPhone, kamu bisa share dan Send to PC, untuk kemudian tinggal pilih saja Save it later atau Continue now.

Fitur Windows 10 "Continue on PC" Sudah Bisa Dipakai di iPhone

Jika kamu pilih Save it later, maka bisa halaman tersebut akan tersimpan di PC dan bisa kamu baca di kemudian waktu. Sedangkan jika kamu pilih Continue now, secara ajaib Windows 10 PC akan langsung membuka halaman tersebut sehingga kamu bisa dengan mudah melanjutkan proses browser di PC.

Fitur ini bisa kamu nikmati mulai di Windows 10 PC Insider Build 16251.

Diakui atau tidak, ini merupakan salah satu keunggulan Windows 10 PC dibandingkan macOS, dimana Windows 10 PC nyaman dipakai oleh pengguna smartphone semua platform sedangkan macOS hanya teroptimasi bagi pengguna iOS saja. (Baca: 10 Kelebihan Windows Dibandingkan macOS)

Sejak dipimpin oleh Satya Nadella, Microsoft memang jadi jauh lebih terbuka dengan platform lainnya. Misalnya saja dengan diintegrasikannya Linux kedalam Windows 10, atau pemberian dukungan integrasi bagi iPhone dan Android kedalam Windows 10. (Baca juga: Windows Subsystem for Linux Tidak Lagi Beta!)

Sebagai informasi, bagi kamu pengguna Windows 10 Mobile, fitur seperti ini sudah terintegrasi melalui opsi Sync di Microsoft Edge — dimana Reading List dan Favorites saling tersinkronisasi antara PC dan Mobile. Jadi jika kamu browsing melalui Windows 10 Mobile, cukup simpan saja di Reading List dan kemudian bisa kamu temukan di reading List Microsoft Edge di Windows 10 PC.

Jika kamu pengguna iPhone yang memakai Windows 10 PC, aplikasi Continue on PC bisa kamu download disini.

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.