Seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya, Windows 11 kabarnya akan mendapatkan Microsoft Defender baru dengan Codename GibraltarApp, dan waktu itu gambar yang bocor hanya splash screen dengan deskripsi berikut saja, “Welcome to Microsoft Defender Preview! Simple, seamless, and personalized protection, so you and your family can enjoy peace of mind.

Beberapa hari berlalu, hari ini beberapa gambar bocoran lain muncul dan menampilkan bukan hanya splash screen, melainkan bagaimana tampilan dashboard aplikasi Microsoft Defender baru ini.

Tepat seperti pada gambar diatas, disana tampak tampilan Dashboard dari Microsoft Defender baru di Windows 11, meski meski memang untuk Identity dan Connections mungkin masih dikembangkan, untuk This PC sendiri tampaknya sudah dapat dipergunakan dan menjadi portal untuk masuk ke halaman Windows Security.

Selain itu, jika pengguna memiliki beberapa perangkat yang terhubung dengan akun Microsoft yang sama, pada halaman Other Devices, nantinya akan menampilkan perangkat tersebut dan juga status proteksinya.

Jika saya lihat, Microsoft Defender ini sangat simple dan terlihat lebih moderen, namun tentu kita harus jauh melihat kedepan, akan seperti apa aplikasi baru ini, apakah akan menjadi lebih baik atau sama saja dari Microsoft Defender saat ini.

Mengenai Microsoft Defender ini, kabarnya aplikasi baru ini akan tersedia untuk para Insider setelah pengembangan selesai, jadi silahkan ditunggu saja guys.

Via : Twitter, Neowin

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.