Seperti yang kita tahu, selain menghadirkan Microsoft Edge Chromium untuk Windows, Microsoft juga membuat browser ini hadir di platform lain seperti Mac, Linux, iOS dan Android.

Selain itu, Mei 2021 lalu, kita sudah tahu bahwa Microsoft Edge Chromium sudah masuk tahap beta dan tentu sejak itu dirasa tidak akan lama lagi hingga hadir versi stablenya, namun ternyata itu jauh dari perkiraan tersebut.

Lima bulan sejak Microsoft Edge Chromium Beta hadir di Linux, akhirnya kini Microsoft merilis versi stable dari browser baru mereka ini ke platform linux, versi yang dihadirkan sendiri adalah versi 95 dan itu selaras dengan versi stable yang hadir untuk OS Windows.

Untuk instalasinya sendiri, pengguna cukup memasukkan perintah berikut pada Linux terminal:

sudo apt install microsoft-edge-stable

Atau kamu bisa mendownload installernya secara manual melalui link berikut.

Mengenai perilisan ini, belum ada informasi detail dari Microsoft apakah ada fitur baru yang dihadirkan khusus untuk perangkat Linux, atau justru ada beberapa fitur yang dihilangkan, selain itu belum diketahui juga apakah ada masalah dan known issues pada Microsoft Edge for Linux ini.

Nah silahkan kamu coba sendiri saja deh, dan berikan pendapatmu mengenai Microsoft Edge di Linux ini dikolom komentar dibawah.

Via : OMGUbuntu

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.