Jika kamu adalah pengguna Drive File Stream atau Google Drive Client dan menggunakan plugin Google Drive untuk Microsoft Office untuk Outlook, maka ada kabar buruk bagi kamu, Google memberikan kata perpisahan dengan plugin lama dan menambahkan plugin baru ke Drive File Stream untuk pengguna yang mengelola Google Drive file dari Microsoft Outlook.

Plugin Google Drive untuk Microsoft Office yang diluncurkan empat tahun yang lalu akan hilang pada hari Rabu, 26 Juni 2019, Google secara terang terangan menampilkan pemberitahuan penghentian kepada pengguna sejak 27 Maret 2019, dan seterusnya. Selain itu Google memutuskan untuk mengganti fungsionalitas plugin yang sudah usang ini dengan yang baru, maka dengan melakukan hal ini, semua pengguna yang menggunakan plugin Google Drive untuk Microsoft office tentu saja terkena dampaknya.

Dengan perubahan ini, Drive File Stream sekarang dapat menyimpan dan membuka file drive melalui menu biasa alih-alih menggunakan antarmuka yang disediakan oleh plugin itu sendiri. Nah jika kamu menggunakan Drive File Stream, Google menyarankan untuk memperbaruinya sebelum tanggal penutupan plugin untuk menghindari gangguan pada workflow kamu. Jika kamu menggunakan Google Drive Client, pemberitahuan akan menyarankan kamu untuk menginstal Google Drive backup and Sync.

Sumber : GSuite

Drive File stream versi 30.1 dan di atasnya, datang dengan plugin baru untuk menyimpan lampiran dari Outlook ke Google Drive, sehingga ini akan memudahkan pengguna untuk menggunakan Google Drive tanpa meninggalkan antarmuka Outlook.

Sumber : GSuite

Kamu pasang Plugin ini? Silahkan berikan komentar kamu dibawah guys.

Sumber : GSuiteUpdate

  Upgrade Perlengkapan YouTube di 2020..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.