Hacker + Security Expert: Windows Phone Adalah OS Mobile yang Paling Susah Dibobol

Sedikitnya jumlah pengguna, adanya app gap, dan minimnya jumlah brand yang memproduksi Windows Phone seringkali membuat orang melirik OS Mobile buatan Microsoft ini dengan sebelah mata.

Tetapi berdasarkan pernyataan dari Steve Lord, Hacker dan Security Expert yang sudah 15 tahun malang melintang di dunia tersebut, untuk saat ini Windows Phone merupakan OS Mobile yang paling aman dan susah dibobol.

Semua punya kelebihan dan kekurangannya. Saat ini Windows Phone merupakan OS mobile yang paling susah dibobol. BlackBerry punya sejarah panjang untuk fokus di security. Namun jika saya punya akses terhadap device mobile tersebut, Android selalu menjadi target yang paling mudah untuk di hack, lalu disusul iPhone, dan disusul lagi device tua BlackBerry. Jika saya harus melakukan hack via email atau network, maka Android menjadi target yang paling mudah.

Saat ditanya tentang bagaimana cara agar aman meskipun menggunakan smartphone tua, Steve lord menyarankan agar pengguna memilih menggunakan device BlackBerry lama berbasiskan OS BB10, atau device Windows Phone 8 keatas. Jika tidak keduanya maka mendingan langsung saja pake classic dump phone, alias handphone jaman dulu.

Pernyataan white hat hacker & security expert tersebut menjadi indikasi bahwa Windows Phone sebenarnya merupakan OS Mobile yang tepat bagi kalangan enterprise atau siapapun yang mengedepankan security diatas yang lainnya.

Tetapi memang bakal keren jika selain secure, Windows Phone juga memiliki apps dan fitur yang mampu bersaing dengan mobile platform lainnya untuk penggunaan harian oleh regular user. Dan sepertinya harapan kini ada di Windows 10 Mobile yang versi finalnya bakal dirilis bulan Desember 2015 nanti.

Bagaimana tanggapan kamu dengan pernyataan dari Steve Lord tersebut?

Bagikan pendapat kamu disini

via whatmobile

  Unboxing Zenfone Max Pro M2  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.