Untuk para pengguna yang ingin melakukan upgrade dari Windows 10 ke Windows 11 saat ini bisa melakukan metode in place upgrade dengan menggunakan file ISO atau menggunakan Windows update assistant.

Nah mengenai hal tersebut, baru baru ini muncul sebuah situs Download Windows 11 yang secara tampilan ini mirip banget dengan situsnya Microsoft, namun bukan file Windows 11 yang akan pengguna dapatkan, melainkan malware berbahaya.

Situs tersebut memiliki domain windows11-upgrade11.com yang mungkin bagi para pengguna awam yang tidak memperhatikan url yang diaksesnya, situs ini akan tampak biasa saja.

Namun, berdasarkan CloudSEK cybersecurity, ketika mendownload file setup dari situs ini, pengguna akan mendapati file iso yang sudah terinfeksi virus dan akan mencari informasi penting pengguna, termasuk browser dan informasi dompet crypto.

Beberapa aplikasi yang ditargetkan oleh malware ini mencakup:

Nah karena hal ini cukup membahayakan, ada baiknya kamu mendownload file ISO Windows 11 langsung dari situs Microsoft saja, WinPoin sudah membuat artikel mengenai hal tersebut pada halaman berikut:

Bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Via : BleepingComputer

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.