Selama beberapa bulan terakhir, Google membuat beberapa layanannya tersedia sebagai Progressive Web Apps, misalkan seperti Google Photos, dan Youtube. Kemudian akhir tahun lalu Google meluncurkan Chrome dengan dukungan yang lebih cepat untuk menginstal PWA pada perangkat Windows 10 PC, sehingga lebih mudah untuk membawa jenis aplikasi ke Desktop.

Dan kini tampaknya aplikasi Google Drive yang mendapatkan implementasi PWA. Dengan PWA sekarang kamu bisa menginstal Google Drive layaknya aplikasi Native di Windows 10, tidak akan ada lagi address bar, dan selain Windows 10 tentu saja pengguna Linux, Mac dan Chrome OS juga harusnya bisa menikmati fitur ini.

Untuk cara instalasinya sama saja dengan instalasi PWA pada umumnya, dan berikut langkahnya.

Langkah 1. Buka Browser Google Chrome atau Edge Chromium kamu.

Langkah 2. Masuk ke halaman Google Drive kamu.

Langkah 3 A (Jika Menggunakan Google Chrome). Kemudian klik pada titik tiga (…) kemudian klik pada More Tools > Klik Create Shortcut.

Jika Google Chrome
Selanjutnya klik Create

Langkah 3 B (Jika Menggunakan Edge Chromium). Kemudian klik pada titik tiga (…) kemudian klik pada Apps > Klik pada Install this site as an app.

Jika Edge Chromium

Done.

Nah silahkan kamu coba sendiri.

Sumber : Android Police

  Review Xiaomi Mijia LCD Writing Tablet — Tablet Murah Cuman 285 Ribuan! 🔥🔥  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.