Dilansir dari Neowin, Setiap tahun di bulan Desember, Yahoo! Finance memilih “Company of the Year” yang mana akan mempertimbangkan parameter seperti kinerja pasar dan pencapaian lainnya. Nah menariknya nih, Yahoo! Finance memilih “Perusahaan Terburuk Tahun Ini” berdasarkan survei audiens tentang perusahaan yang paling mengecewakan mereka.

Dan berdasarkan survei yang dilakukan dengan 1.541 responden, tampaknya Facebook telah mendapatkan gelar “Perusahaan terburuk ditahun ini”, beberapa alasan yang masuk kebanyakan karena perubahan nama perusahaan dari Facebook ke Meta.

Selain itu, diantara banyaknya alasan yang masuk dari para responden, ada beberapa responden yang menyatakan bahwa mereka merasa “free-speech-police” yang tidak adil dan seharusnya mendukung kemampuan untuk mengomunikasikan apa pun yang mereka inginkan di platform mereka tersebut.

Selaini itu ada banyak keluhan lain yang dicatat terhadap Facebook/Meta termasuk perusahaan yang tidak cukup mengawasi dan memantau postingan ketika ada informasi yang salah yang dianggap signifikan dibagikan di platform mereka, sehingga dengan itu menyebabkan penyebaran hoax dan mempengaruhi persepsi individu tertentu terlebih dalam situasi pandemi saat ini.

Untuk selengkapnya kamu mungkin dapat membaca laporan dari Yahoo! Finance secara langsung, namun secara umum, ini cukup mengejutkan, karena bagaimanapun gelar dari Yahoo ini mungkin akan menurunkan citra Meta Platform atau Facebook.

Bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Via : Yahoo! Finance, Neowin

  ⚡️ 1 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy A03 RESMI Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.