Seperti yang kita sudah tahu bahwa pada Preview Update KB4580364 yang dirilis Microsoft untuk Windows 10 20H2 dan Windows 10 2004, Microsoft meluncurkan fitur Meet Now di Taskbar, fitur ini sebenarnya pertama kali diperkenalkan di Windows 10 Insider Preview 20221, namun karena tampaknya fitur ini akan membawa manfaat dan keuntungan untuk Microsoft dimasa Pandemi ini, mereka membawa fitur tersebut lebih cepat untuk beberapa versi Windows 10.

Earlier this year we introduced Meet Now in Skype. Meet Now makes it easy to connect with anyone in as little as two clicks for free and each call can last up to 24 hours. Today, we’re excited to share that we will be extending this capability in Windows 10 by bringing Meet Now right to the taskbar. In the coming weeks, you will be able to easily set up a video call and reach friends and family in an instant by clicking the Meet Now icon in the taskbar notification area. No sign ups or downloads needed” Tulis Microsoft dalam Changelog Update KB4580364.

Selain itu seperti yang sudah dibahas sebelumnya, mereka juga memperluas cakupan system operasi yang mendukung dan mendapatkan fitur ini yang mana Windows 10 1909 dan 1903 juga akan mendapatkan fitur yang sama.

Namun, setelah cukup lama kabar tersebut beredar, ternyata fitur dan icon tersebut tidak langsung Microsoft hadirkan untuk seluruh pengguna, melainkan mereka luncurkan secara bertahap untuk pengguna Windows 10 terpilih saja. Dan hampir satu bulan telah berlalu, kini tampaknya fitur Meet Now di Taskbar ini sudah mulai diluncurkan ke lebih banyak pengguna.

Untuk kamu yang sebelumnya sudah melakukan instalasi Preview Update October 2020 KB4580364 di Windows 10 20H2/2004 dan Preview Update KB4580386 untuk Windows 10 1903/1909, kamu mungkin akan mendapati icon tersebut sudah muncul pada area taskbar Windows 10.

Meskipun memang untuk sebagian orang munculnya icon tersebut tidak membawa perubahan, namun untuk pengguna yang aktif dengan Skype dan untuk melakukan video conference, fitur ini akan cukup mempercepat akses mereka, entah itu bergabung dalam sebuah percakapan atau membuatnya.

Baca Juga : Cara Sembunyikan Icon Meet Now dari Taskbar Windows 10

Sekali lagi, untuk sekarang mungkin fitur ini masih akan diluncurkan secara bertahap, dan mungkin masih membutuhkan waktu sampai fitur ini hadir untuk seluruh pengguna.

Nah apakah kamu sudah mendapatkan fitur ini?, apakah kamu suka dengan hadirnya Meet Now di Taskbar?, silahkan berikan komentarmu dikolom komentar dibawah guys.

  Sport Earphone Terbaik dari Huawei..!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.