Seperti yang telah kita tahu, di Windows 11, Microsoft telah mengintegrasikan Windows Tools dalam satu folder agar pengguna lebih mudah mengaksesnya.

Baca Juga : Microsoft Integrasikan Seluruh “Windows Tools” di Windows 10 21H1 Atau Yang Lebih Baru

Windows Tools bagi yang belum tahu, ini mencakup sejumlah tool yang hadir di Windows Accessories dan Windows Administrative Templates, misalkan saja seperti Windows Powershell yang kini hadir sebagai bagian dari Windows Tools, begitu pula Windows Firewall dan Registry Editor.

Mengenai Windows Tools di Windows 11, baru baru ini muncul sebuah informasi menarik dari para pengguna Insider, dimana pada ternyata pada Build 22598 yang dirilis dua minggu sebelumnya, Windows Tools secara resmi telah menghilang dari Start Menu.

Windows 11 Insider Build 22598 (via DeskModder)
Windows 11 Insider Build 22581 (via DeskModder)

Jika dilihat dengan perbandingan gambar diatas, pada Windows 11 Insider build 22581, Windows Tools masih ada, dan mulai pada build terbaru, Windows Tools sudah mulai dihilangkan dan dihapus dari Entry Start Menu.

Mungkin tidak banyak juga yang menyadari hal ini, karena bagaimanapun cukup jarang pengguna yang mengakses Windows Tools secara manual dari Start Menu, kebanyakan pengguna menggunakan fitur pencarian / search untuk sejumlah fitur yang terintegrasi dengan Windows Tools, seperti Regedit misalnya.

Namun meskipun Windows Tools tidak lagi tersedia di Start Menu, kamu masih bisa mencari semua fitur yang terintegrasi di Windows Tools dengan bantuan pencarian atau masuk ke Control Panel lama.

Nah bagaimana menurutmu mengenai hal ini? komen dibawah guys.

Via : DeskModder

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.