Beberapa waktu lalu dikabarkan bahwa Microsoft telah merilis fitur Auto HDR baru untuk Windows 11, dimana fitur ini akan bekerja dengan Xbox Game bar terbaru dari Microsoft Store.

Nah bagi yang belum tahu, fitur ini pertama kali diperkenalkan di Windows 10 Preview yang artikelnya sendiri dapat kamu baca pada halaman berikut : Cara Mengaktifkan Auto HDR For Games di Windows 10.

Hanya saja, ternyata ketika dirilis secara resmi, fitur ini hadir hanya di Windows 11. Bahkan kawan kawan, beberapa fitur baru seperti Multi GPU Support hanya tersedia juga di Windows 11 Insider Build Beta dan Dev Channel dan tidak dengan Windows 10.

Available to all Windows 11 users today if you download latest Xbox Game Bar from the Microsoft Store.” Tulis Microsoft dalam halaman pengumumannya.

Nah seperti pada gambar diatas, jika perangkat kamu mendukung fitur ini, ketika kamu membuka Xbox Game Bar versi terbaru yang dapat kamu unduh di Microsoft Store, pada bagian Settings > Gaming Features > disana kamu akan melihat opsi Adjust HDR Intensity.

Selain itu, pastikan juga bahwa ada Opsi Use Auto HDR with supported games dan kamu telah ceklis sebelumnya.

Untuk saat ini, fitur Auto HDR dapat kamu dapatkan ketika menggunakan Xbox Game bar versi 5.721 atau yang lebih baru, jadi pastikan bahwa kamu telah memperbarui aplikasi tersebut di Microsoft Store.

Nah bagaimana menurutmu mengenai fitur ini? komen dibawah guys.

Via : Microsoft

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.