Windows 10 Mobile Build 10158

Di tengah kesibukan menjelang Windows 10 Final versi dekstop diliris, Microsoft tidak melupakan Windows 10 Mobile. Memang saat ini Windows 10 Mobile baru berada pada build 10149. Namun Microsoft sekarang sedang mempersiapkan build terbarunya. Inilah yang dinantikan para insider dan fans Windows. Nah bagi kamu yang penasaran dengan build selanjutnya Winpoin akan memberikan bocoran Windows 10 Mobile Build 10158 yang bisa saja menjadi penerus build saat ini dan dikeluarkan nanti untuk Insider.

Hal yang menarik pada build ini adalah pada perubahan pada video recording yang mampu merekam dengan kecepatan daya rekam tinggi sebesar 120 fps (frame per second) di resolusi 728p x 576p. Ini kemampuan yang luar biasa dimana standar-nya video biasa hanya 30 fps saja ini dapat merekam dengan kecepatan 4x lebih cepat. Tentu saja dengan kecepatan yang cukup tinggi ini membuat rekaman video sangat halus. Selain itu dalam video recording ini Microsoft memberikan opsi dibawahnya seperti 30 fps, 60 fps, dan 90 fps.

Bocoran Windows 10 Mobile

Selain pada kemampuan kamera, Microsoft juga memperbarui fitur Wallet. Ya, pada build ini Wallet disertai kemampuan untuk menambahkan kartu hadiah dan ticket. Semua berkumpul di dalam satu tempat, sehingga ini membuat pengguna Windows 10 Mobile lebih praktis dan tentunya lebih mudah dalam masalah pembelanjaan. Jadi Kini Fitur Wallet di Windows 10 Mobile semakin berguna.

Wallet Windows 10 Mobile Build 10158

Bukan hanya itu sebenarnya ada perbaikan bug yang diperbaiki dan performance yang ditingkatkan, tidak lupa ada perubahan kecil pada tampilan juga. Minsalnya kini tiles Microsoft Edge and Windows Store di Start Screen telah menjadi transparant, Live tile dari app People menpunyai animasi yang baru. icon baru untuk battery saver dan pull down menu untuk mengatur volume kini semakin besar dari build sebelumnya sehingga lebih mudah dalam mengatur volume. Pada build ini Windows store juga ditambahkan fitur “Offers in-app Purchases”

startscreen-Build-10158Volume contol Build 10158

Kita tunggu saja apakah Microsoft akan melirisnya ke publik atau tidak, yang pasti saat ini Microsoft tetap berusaha untuk mengembangkan Windows 10 Mobile. Ini merupakan bukti untuk membantah bahwa Microsoft menyerah dengan Windows 10 Mobile. Semoga Windows 10 Mobile nanti bisa memberikan daya tarik untuk konsumen. Semangat Microsoft, kita nantikan gebrakan selanjutnya.

Image via msmobile.pl

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.