Home News Inilah Kenapa Beberapa Insider Mengalami Masalah Aktivasi di Windows 10 Preview Terbaru

Inilah Kenapa Beberapa Insider Mengalami Masalah Aktivasi di Windows 10 Preview Terbaru

Beberapa hari terakhir ini Microsoft ngebut dan merilis cukup banyak build Windows 10 dalam waktu yang berdekatan. Maklum sih, perilisan Windows 10 Final sudah tinggal menghitung hari, jadi bisa diibaratkan Microsoft tengah dikejar preman deadline..hehe.

 

Muncul Masalah Aktivasi

Inilah Kenapa Beberapa Insider Mengalami Masalah Aktivasi di Windows 10 Preview Terbaru

Insider pun semakin bersemangat dalam mendownload dan mencoba Windows 10 Preview yang hampir final ini, namun sayang beberapa member Insider melaporkan mereka mengalami permasalahan dengan aktivasi Windows 10 Preview dalam beberapa hari terakhir.

Mereka mendapati popup yang menyatakan Windows 10 gagak diaktivasi, memintanya mengubah Product Key. Begitu key diubah, muncul lagi popup gagal teraktivasi karena tidak terhubung dengan internet (padahal koneksi internet sedang aktif), serta berbagai permasalahan aktivasi lainnya

 

 

Jangan Khawatir

Jika kamu mengalaminya juga, tak perlu khawatir. Permasalahan aktivasi ini disebabkan oleh Microsoft yang tengah oprek-oprek dan melakukan testing di server aktivasi Windows. Masalah ini bakal hilang sendiri dalam beberapa hari kedepan setelah pengerjaan Microsoft ini selesai.

Windows 10 Preview kamu juga bakal teraktivasi dengan sendirinya, jadi jika sekarang muncul pesan error seperti itu abaikan saja.

 

Windows 10 Dirilis 29 Juli 2015 untuk Insider

Pada 29 Juli 2015 besok member Insider dipastikan bakal mendapatkan Windows 10 Final terlebih dahulu dibandingkan pengguna publik lainnya. Jarak waktu yang sudah sangat dekat dengan perilisan final ini membuat kita yakin bahwa Windows 10 Preview terbaru saat ini (build 10162) sudah cukup identik dengan Windows 10 Final yang dirilis akhir bulan ini.

Untuk itu saat versi finalnya dirilis nanti, kamu sebagai Insider bakal sudah tidak kaget dan asing lagi dengan setiap fitur di Windows 10 Final.

via microsoft | images by Teuku Raja

  Perilisan Windows 10 SCU Diundur, Ponsel Gaming Xiaomi, dsb!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.