Home News Inilah Tampilan Microsoft Surface Baru dengan OS “Windows 10 S”

Inilah Tampilan Microsoft Surface Baru dengan OS “Windows 10 S”

Inilah Tampilan Microsoft Surface Baru dengan OS "Windows 10 S"

Hari ini Microsoft akan mengadakan event #MicrosoftEDU yang diprediksi bakal memperkenalkan sistem operasi baru yaitu Windows 10 Cloud. Ternyata dari bocoran yang tersebar di Twitter, nama komersial dari Windows 10 Cloud adalah Windows 10 S.

Dari bocoran yang sama juga diketahui bahwa Microsoft tidak hanya memperkenalkan Windows 10 S, melainkan juga perangkat Microsoft Surface baru untuk kalangan pelajar yang berjalan dengan Windows 10 S. Surface baru ini bakal menjadi penantang langsung dari Chromebook yang juga diperuntukkan bagi kalangan pelajar. (Baca: Inilah Performa dan Spesifikasi Windows 10 Cloudbook vs Chromebook)

 

Tampilan Surface Baru dengan Windows 10 S

Surface baru ini tipis di depan (9.9 mm) dan semakin tebal ke belakang (14.47 mm). Beratnya hanya 1.25 kg saja yang tentunya sangat ringan untuk dibawa kemana-mana. Layar berukuran 13.5 inch nya bakal memiliki 3.4 juta pixel, serta meggunakan versi sistem operasi baru yang dibuat khusus untuk pelajar: Windows 10 S.

Dari gambar yang beredar, Surface baru ini tidak dilengkapi dengan USB Type-C, hanya ada USB 3.0, DisplayPort, headphone jack, dan card reader.

Belum ada detail spesifikasi ataupun harga dari Surface baru dengan Windows 10 S ini. Tetapi yang pasti Windows 10 S ini hanya bisa menjalankan aplikasi dari Windows Store, dibandrol harga yang lebih murah, dan memang teroptimasi untuk digunakan oleh pelajar secara umum.

Nah gimana nih menurut kamu setelah melihat Surface baru diatas pada pandangan pertama, keren nggak?

via walkingcat

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.