Inilah Konsep Lumia 940 dari PhoneDesigner, Tertarikkah Kamu??

Sangat berbeda dengan sebelum-sebelumnya, Windows 10 kini menjadi upgrade gratis bagi pengguna Windows 7 dan Windows 8.1. (Baca: 21 Hal Penting Seputar Upgrade Gratis Windows 10 yang Wajib Kamu Ketahui)

Namun ada fakta mengejutkan seputar digratiskannya Windows 10 PC ini — Ternyata jika bukan karena Windows Phone, maka Windows 10 PC tidak akan gratis!

Hal itu diungkapkan oleh Satya Nadella sendiri melalui wawancaranya dengan ZDNet.

 

Untuk Memperbanyak Jumlah Apps

Digratiskannya Windows 10 PC ini dilakukan Microsoft untuk memperbanyak pengguna Windows 10. Dengan melihat banyaknya pengguna Windows PC, besar kemungkinan developer apps bakal berbondong-bondong mengembangkan Windows 10 Apps, yang nantinya bisa dijalankan juga di Windows 10 Mobile.

Hal ini tidak lepas dari basis Windows 10 Apps yang merupakan Aplikasi Universal — artinya bisa berjalan di semua platform berbasis Windows 10, termasuk Mobile, Tablet, Xbox, bahkan juga Hololens. (Baca juga: Seperti Inilah Standar Desain Universal Apps untuk Windows 10)

 

Windows 10 Mobile Segera Memiliki Banyak Apps

Jika strategi ini berhasil maka Windows 10 Mobile bakal memiliki aplikasi melimpah, karena aplikasi PC, Tablet, Xbox, bahkan juga Hololens yang berbasis Universal Apps bisa dijalankan juga di smartphone.

Dengan banyaknya aplikasi PC yang bisa berjalan di Windows 10 Mobile, siapa yang tidak tertarik untuk memilikinya? Setidaknya akan ada banyak pengguna Windows Phone baru yang berdatangan karena ingin menikmati produktivitas yang ditawarkan. (Baca juga: Windows 10 Phone dapat Berubah Menjadi PC)

 

Bukan Akhir, Tetapi Awal dari Popularitas Windows Phone

Beberapa media menyatakan bahwa Microsoft telah menyerah dengan Windows Phone, dan tidak akan lagi masuk ke pertempuran dunia mobile yang tengah dikuasai Android dan iOS.

Namun digratiskannya upgrade Windows 10 PC ini membuktikan bahwa Microsoft belum menyerah. Bahkan ini merupakan langkah awal bagi mereka untuk mempopulerkan Windows 10 Mobile di kalangan pengguna smartphone.

 

Thanks to Windows Phone?

Jika bukan karena untuk mempopulerkan Windows Phone, maka Windows 10 bakal tetap menjadi upgrade berbayar seperti sebelum-sebelumnya. Untuk itu kita berterima kasih kepada Windows Phone karena telah membuat pengguna Windows 7 dan Windows 8.1 bisa menikmati upgrade gratis ke Windows 10. (Baca juga: Windows 10 Final Dirilis 29 Juli Besok, Dapatkan Gratis!)

Sungguh, seandainya Windows Phone itu adalah manusia..pasti sudah kita traktir ketupat sayur plus kerupuk rambak. Hehe..

via ZDNet

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.