Sebuah kabar baik yang wajib kamu tahu mengenai Windows 11, karena kabarnya Windows 11 ini akan menghadirkan aplikasi Android secara langsung di Microsoft Store untuk selanjutnya pengguna gunakan, dan satu hal yang pasti, dukungan aplikasi Android ini tidak terbatas hanya untuk ARM saja, karena CPU Intel dan AMD pun dapat merasakan pengalaman dan dukungan yang sama.

Intel believes it is important to provide this capability across all x86 platforms and has designed Intel Bridge technology to support all x86 platforms (including AMD platforms),” Intel mengkonfirmasi kabar ini pada The Verge.

Mengenai hal ini pula, Intel mencatat bahwa Bridge merupakan runtime post-compiler yang menerjemahkan aplikasi yang selanjutnya dikompilasi untuk platform non-x86 menjadi instruksi x86 yang dapat berjalan di Windows 11 dengan processor Intel atau AMD. Bisa dikatakan hal ini agak mirip dengan implementasi Rosetta pada perangkat Apple M1. Namun bedanya, alih alih mengkonversi aplikasi x86 ke versi ARM, teknologi intel ini memungkinkan aplikasi ARM berjalan pada chipset x86.

Mengenai hal ini meskipun memang masih belum ada informasi mendetail dari Microsoft, namun ini menjadi kabar baik karena dengan ini semua perangkat yang sudah mendukung Windows 11 bisa menggunakan aplikasi Android tanpa adanya batasan perangkat dan hardware yang dibutuhkan.

Nah bagaimana menurutmu mengenai hal ini? komen dibawah guys.

Via : The Verge, WinAero

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.