Seperti yang sudah kita tahu, aplikasi Health Check sebelumnya dikabarkan mengalami masalah, dimana saat perangkat harusnya sudah mendukung Windows 11, namun informasi yang ditampilkan mendapati pesan “error”.

Mengenai hal tersebut pula, sebelumnya dikabarkan bahwa Microsoft Akan Perbaiki Health Check App, Update Pertama Direncanakan Akan Dirilis Segera, dan setelah beberapa saat setelah kabar tersebut dirilis Microsoft, hari ini mereka merilis versi baru Health Check dengan menyertakan informasi tambahan.

Dengan versi baru ini, ketika perangkat pengguna mendapati error, maka aplikasi akan menampilkan informasi yang lebih detail, misalkan requirement TPM 2.0 belum terpenuhi, atau Secure Boot belum pengguna aktifkan. Contohnya seperti pada gambar dibawah ini.

Meskipun sudah ada update, namun tetap saja WinPoin lebih merekomendasikan aplikasi WhyNotWin11, karena informasi yang diberikan lebih mendetail, apakah ada komponen yang belum sesuai requirements atau sudah.

Nah jika kamu penasaran ingin mencoba aplikasi PC Health Check versi baru ini, kamu bisa langsung mendownloadnya melalui halaman Microsoft berikut.

Via : WinAero

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.