Home News Kamu Pengguna Laptop VAIO..?? Sony Melarang Kamu Upgrade ke Windows 10 Hingga...

Kamu Pengguna Laptop VAIO..?? Sony Melarang Kamu Upgrade ke Windows 10 Hingga Bulan November

Kamu Pengguna Laptop VAIO..?? Sony Melarang Kamu Upgrade ke Windows 10 Hingga Bulan November

Windows 10 sudah dirilis beberapa minggu lalu, dan banyak dari pengguna Windows 7 dan Windows 8.1 yang upgrade ke Windows versi terbaru ini — apalagi upgrade Windows 10 ini bisa didapatkan gratis.

Tetapi kalo kamu adalah pengguna laptop VAIO, Sony melarang kamu melakukan upgrade hingga dirilisnya driver dan aplikasi VAIO yang support Windows 10. Hal ini langsung mereka nyatakan di halaman support resmi Sony.

 

Lalu sampai kapan kamu harus menunggu??

Sony menjadwalkan pengguna laptop VAIO dengan Windows 8.1 Pre-installed sudah bisa melakukan upgrade sekitar bulan Oktober 2015, sedangkan pengguna dengan Windows 8 Preinstalled baru bisa melakukan upgrade pada bulan November 2015.

Hmmm..cukup lama juga ya.

 

Bagaimana dengan Upgrade Secara Paksa…??

Sebenarnya melakukan upgrade secara paksa tidak ada masalah. Toh kebanyakan device yang lancar menjalankan Windows 7 / 8 / 8.1 bakal lancar juga menjalankan Windows 10. Belum lagi driver Windows 8.1 memiliki peluang besar untuk bekerja dengan baik juga di Windows 10.

Tetapi semua tergantung pilihan kamu, apakah tetap mau upgrade dengan resiko terjadinya permasalahan-permasalahan tertentu (meskipun resikonya sangat kecil), atau memilih untuk menunggu hingga dirilisnya official driver dari Sony untuk Windows 10.

 

Sudahkah Kamu Upgrade?

Jika kamu adalah pengguna VAIO, adakah diantara kamu yang sudah melakukan upgrade ke Windows 10 tanpa mengindahkan pesan Sony diatas? Jika ada, permasalahan apa yang kamu hadapi setelah upgrade ke Windows 10 sebelum dirilisnya driver resmi oleh Sony?

Bagikan pengalaman kamu dengan pengguna Sony VAIO lainnya disini.

  Perilisan Windows 10 SCU Diundur, Ponsel Gaming Xiaomi, dsb!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.