Sebuah informasi menarik untuk kamu para pecinta teknologi, dimana beberapa waktu lalu, Meta mulai memperkenalkan AI Research SuperCluster (RSC) supercomputer yang kabarnya akan menjadi yang tercepat di dunia ketika sudah siap dijalankan pada pertengahan tahun ini.

Mengenai hal ini, Meta juga berkata bahwa AI (Artificial Intelligence) dimasa depan akan dibuka dengan supercomputer powerfull yang dapat menjalankan quintillions operasi per detik, seperti RSC.

“With RSC, we can more quickly train models that use multimodal signals to determine whether an action, sound or image is harmful or benign. This research will not only help keep people safe on our services today, but also in the future, as we build for the metaverse. As RSC moves into its next phase, we plan for it to grow bigger and more powerful, as we begin laying the groundwork for the metaverse.” Kata Meta membahas mengenai RSC ini.

Dari segi hardware, RSC ini ditenagai dengan 760 NVIDIA DGX A100 system sebagai compute notes, dengan total sekitar 6.080 GPUs, setiap GPUs communicates menggunakan NVIDIA Quantum 200 Gb/s InfiniBand two-level Clos fabric, lalu dari storage sendri RSC akan memiliki 175 petabytes storage flasharray, 46 petabytels cache storage di Penguin Computing Altus systems dan 10 petabytes storage flashblade.

Untuk lebih jelasnya kamu bisa membaca pengumuman pada halaman resmi berikut, namun secara umum, perangkat ini akan sangat cepat untuk menjalankan AI.

Luar biasa. Bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Via : Neowin

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.