Microsoft Teams saat ini terus mendapatkan pembaruan fitur menarik untuk meningkatkan kualitas dan layanan dari aplikasi itu sendiri. Terutama di era digitalisasi yang semuanya serba Online saat ini, tentu Microsoft Teams memiliki peran penting untuk terus menghubungkan komunikasi terlebih dalam hal korporasi, tidak sedikit perusahaan menengah ke atas yang beralih dari Slack ke Microsoft Teams, karena memang sudah terintegrasi dengan Windows 11.

Nah mengenai Microsoft Teams, beberapa waktu lalu Microsoft meluncurkan dua buah fitur menarik untuk aplikasi tersebut, di mana itu adalah Automatic Music Detections dan Noise Suppression.

Automatic Music Detections sendiri adalah sebuah metode deteksi yang akan memungkinkan aplikasi mendeteksi suara di background ketika rapat sedang berlangsung, misalkan, ketika ada music yang sedang berjalan, maka fitur ini akan memberitahu pengguna untuk mengaktifkan / enable fidelity music mode, sehingga dengan itu, music tidak akan dideteksi sebagai noise yang mengganggu.

Nah sedangkan Noise Suppression sendiri adalah sebuah fitur yang akan melakukan suppress / meredam suara background agar suara input pengguna tetap fokus hanya pada peserta rapat saja.

Kedua fitur ini tentu sangat menarik, terlebih dimasa pandemi yang saat ini masih tengah berlangsung, tidak sedikit perusahaan yang masih menerapkan WFH untuk kegiatan pekerjaannya, dan fitur ini tentu sebuah fitur yang cukup penting untuk Microsoft Teams dapatkan.

Oh iya, fitur ini untuk sekarang masih diluncurkan secara bertahap, jadi mungkin butuh waktu hingga fitur ini tersedia untuk seluruh pengguna.

Bagaimana menurutmu? komen di bawah guys.

Via: Neowin

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.