Home Apps Pengen Main Mobile Legends di PC? Why Not!

Pengen Main Mobile Legends di PC? Why Not!

Pengen main game Mobile Legends di PC? Bisa kok! Kenapa tidak?

Main Mobile Legends di PC? Why Not!Pengen main game Mobile Legend di PC? Why Not! Berikut ini adalah cara main game mobile legend di PC yang sudah WinPoin coba dan terbukti berjalan lancar.

Saat ini Mobile Legend atau yang lebih dikenal sebagai ‘ML’ sedang berada pada masa keemasan. Yup, game besutan Moonton ini sedang bercokol di posisi puncak daftar game yang paling laris di Android, mengalahkan game buatan Supercell bahkan gameloft sekalipun.

Untuk kamu yang belum tahu, Mobile Legends merupakan game MOBA 5 vs 5 versi mobile layaknya DOTA 2 di PC dan seperti yang sudah DroidPoin katakan sebelumnya, karena Mobile Legends merupakan game MOBA versi mobile, maka kamu hanya bisa memainkan game ini di perangakt mobile saja (Android dan iOS). Tapi, untuk kamu pengguna PC, kamu gak perlu khawatir! Pasalnya kamu tetap bisa memainkan game ini di perangkat kamu, walaupun kamu tak memiliki ponsel Android ataupun iOS. Yup, betul sekali, kamu bisa menggunakan emulator Android agar dapat memainkan game ini di PC kamu.

Main Mobile Legends di PC? Why Not!

Selain memberikan panduan bagaimana cara memainkan game Mobile Legends di PC, WinPoin juga akan memberikan pendapat WinPoin mengenai bermain game Mobile Legends di PC. Apakah lebih sulit atau justru sama saja seperti bermain pada perangkat mobile?

Untuk memainkan game Mobile Legends, kamu bisa menggunakan beberapa emulator Android yang tersedia secara gratis di internet, akan tetapi WinPoin merekomendasikan kamu untuk menggunakan Remix OS Player, MEmu atau Nox, mengapa? Karena dari beberapa emulator Android yang sudah WinPoin coba dan ketiga emulator Android tersebutlah yang memiliki performa terbaik.

Baca juga:

WinPoin sendiri menggunakan MEmu untuk bermain game Mobile Legends via PC. Untuk kamu yang belum menginstall MEmu pada PC milikmu, silakan kamu kunjungi halaman berikut ini. Setelah itu, kamu tinggal install seperti biasa.

Main Mobile Legends di PC? Why Not!

Setelah MEmu terinstall, langsung saja kamu buka aplikasi tersebut dan jangan lupa untuk mendaftarkan akun Google milikmu agar dapat mengunjungi Play Store dan kamu gak perlu melakukan root ataupun berbagai hal yang aneh-aneh untuk dapat mengunduh game Mobile Legends, tinggal cari game tersebut di Play Store dan unduh seperti biasa. Jika kamu tak ingin repot, kamu bisa cari APK Mobile Legend dan install langsung ke emulator Android.

Setelah berhasil terunduh, jangan langsung buka atau jalankan game tersebut. Yup, betul sekali, kamu harus mengatur MEmu agar dapat berjalan maksimal pada PC milikmu. Caranya adalah dengan membuka pengaturan MEmu dengan mengklik ikon gear pada bagian kanan layar aplikasi MEmu, lalu aturlah seberapa banyak CPU, RAM dan berbagai hal lain yang kamu butuhkan. Setelah itu restart MEmu dan kamu siap memainkan game Mobile Legends pada PC kamu!

Main Mobile Legends di PC? Why Not!

Oke, setelah semua siap kita langsung memainkan game Mobile Legends pada PC. Dari tampilan awal, hasilnya tidak terlalu mengecewakan. Kamu akan mendapatkan pengaturan grafis medium dan semua terlihat baik-baik saja sampai masalah koneksi internet mengganggu kamu!

Hal ini sangatlah wajar, karena game ini memerlukan koneksi internet yang stabil. WinPoin sangat menyarankan kamu untuk tidak menggunakan Wi-Fi ketika bermain game ini di PC, usahakan kamu menggunakan LAN untuk dapat koneksi yang stabil. Tetapi apabila kamu ingin tetap menggunakan Wi-Fi, pastikan kamu tidak terlalu jauh agar sinyal yang kamu dapat berada dalam kondisi penuh.

Overall, tidak ada masalah untuk kualitas grafis dan performa meskipun PC kamu termasuk PC standar dengan spek yang terbatas. Misalnya saja seperti PC milik saya (AMD A8 + RAM 8GB), tetap bisa memainkan game Mobile Legends di PC dengan lancar pada grafis medium bahkan juga high. Tetapi semua itu tetap tak bisa lepas juga dari kecepatan koneksi internet yang kamu miliki.

Apakah bermain Mobile Legends di PC lebih sulit atau justru sama saja seperti bermain pada perangkat mobile?

Semua orang memiliki pandangan yang berbeda-beda untuk hal ini, tapi menurut WinPoin tidak ada perbedaannya, baik saat bermain di smartphone ataupun di PC.  Kita bisa, karena terbiasa. Memang terlihat sulit pada awalnya, tetapi jika sudah terbiasa, ya mudah saja — bahkan menurut WinPoin sendiri lebih asik bermain di PC ketimbang di pernagkat mobile karena layarnya yang luas.

Main Mobile Legends di PC? Why Not!

Oh, iya. Ada satu hal lagi yang ingin WinPoin tambahkan sebelum kamu bermain game Mobile Legends di PC. Pastikan kamu sudah mengatur yang namanya pemetaan tombol keyboard agar kamu lebih mudah dalam bermain Mobile Legends via PC. Kamu bisa ikuti pemetaan tombol seperti milik WinPoin di atas atau kamu bisa sesuaikan dengan keinginan kamu.

Nah, itulah gaes cara main Mobile Legens di PC sekaligus ulasan WinPoin tentang experience memainkan game Mobile Legends di PC.

Jadi adakah diantara kamuyang tertarik mencobanya? Jika tertarik ayo bermain bersama agar lebih seru. :)

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Talk = Do Something “Talk More Do More” | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ‘ ad_jossy ‘