Semua Hal Tentang Meltdown dan Spectre: Bug CPU Berbahaya (Intel, AMD, ARM Semua Kena)

Sebelumnya WinPoin sudah mengabarkan bahwa patch Intel untuk mengatasi Spectre memiliki bug reboot yang membuat beberapa PC mengalami restart mendadak secara acak. Tetapi saat itu Intel menyatakan bahwa hal ini hanya dialami oleh pengguna minoritas yang memiliki konfigurasi spesifikasi tinggi — khususnya untuk generasi Intel Broadwell dan Haswell. Namun ternyata hari ini ada info terbaru seputar bug restart di firmware patch Spectre Intel ini. (Baca juga: Semua Hal Tentang Meltdown dan Spectre, Bug CPU Berbahaya)

Intel menyatakan bahwa mereka sudah merilis patch Spectre untuk 90 persen prosesor Intel yang dirilis dalam 5 tahun terakhir. Tetapi mereka mengakui bahwa patch tersebut memiliki bug restart, dan ternyata hal ini berimbas ke lebih banyak lagi generasi prosesor Intel. Tidak hanya Broadwell dan Haswell saja, tetapi PC dengan prosesor Intel Ivy Bridge, Sandy Bridge, Skylake, dan Kaby Lake juga melaporkan sering restart mendadak setelah menginstall firmware patch Spectre.

Intel menyatakan sedang mencari apa sebabnya, dan rencananya bakal merilis firmware beta nya ke vendor mulai minggu depan.

Penurunan Performa

Selain mengumumkan bug restart tersebut, Intel juga secara terbuka menunjukkan besarnya penurunan performa yang dialami oleh Data Center setelah menginstall patch Spectre.

Besarnya rasio penurunan performa data center setelah menginstall patch Spectre bisa kamu lihat disini. (Baca juga: Benarkah Patch Meltdown Bikin PC / Laptop Jadi Lemot?)

Makin Banyak PC Sering Restart Setelah Install Patch Spectre dari Intel

Kamu Mengalaminya Juga?

Bagaimana dengan kamu, sudahkah kamu menginstall patch firmware Intel untuk mengatasi Spectre ini? Adakah diantara kamu yang PC nya jadi sering restart mendadak setelah menginstall patch tersebut?

Bagikan pendapat kamu disini.

via intel

  Ubuntu 18.10, Kurang Apa Lagi..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.