Home News Market Share Windows 10 Kembali Naik!

Market Share Windows 10 Kembali Naik!

5 Fitur Baru yang Batal Hadir di Windows 10 Creators Update

Pangsa pasar Windows 10 hampir selalu naik setiap bulannya dari sejak pertama dirilis hingga awal tahun 2017, dan akhirnya pada bulan Februari kemarin market share Windows 10 mengalami penurunan untuk pertama kalinya! (Baca: Market Share Windows 10 Turun, Windows 7 Naik)

Penurunan market share Windows 10 di bulan Februari 2017, memang tidak terlalu terasa karena penurunannya terbilang cukup kecil yakni hanya 0,11%. Kini, data terbaru dari Net Market Share memperlihatkan bahwa pangsa pasar Windows 10 kembali naik!

Market Share Windows 10 Kembali Naik!

Windows 10 masih berada diperingkat kedua dengan pangsa pasar sebesar 26,28%, untuk posisi pertama masih diduduki oleh Windows 7 dengan pangsa sebesar 48,5%. Sedangkan untuk posisi ketiga dan seterusnya masih tetap dipegang oleh Windows XP, Windows 8.1, MacOS, Linux dan lain-lain, tapi pangsa pasar mereka mengalami trend negatif kecuali MacOS dan Linux.

Kemungkinan besar, kenaikan market share Windows 10 dipacu oleh dirilisnya update besar Windows 10 pada awal bulan April kemarin yakni Windows 10 Creators Update yang mana membawa cukup banyak perbaikan dan fitur baru salah satu diantaranya ada Game Mode, Night light, Paint 3D dan masih banyak yang lainnya. (Baca: 10 Fitur Baru Terbaik di Windows 10 Creators Update)

So, siapa diantara kamu disini yang masih bertahan di versi Windows sebelumnya dan belum menikamati Windows 10 Creators Update?

via Net Market Share

  Video: Review Smartband Zeblaze Zeband Plus  

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '