Home News Microsoft Bakal Rilis Surface dengan Prosesor ARM Lagi?

Microsoft Bakal Rilis Surface dengan Prosesor ARM Lagi?

Microsoft dan Qualcomm bekerjasama untuk membuat Windows 10 dapat berjalan pada prosesor ARM. Selain para vendor memproduksi perangkat Windows 10 ARM, kabarnya Microsoft juga ikutan.

Meskipun pernah gagal pada Surface RT dengan Windows RT yang berjalan pada prosesor ARM, Microsoft tidak kapok. Kabarnya, Microsoft juga akan menjual perangkat Surface dengan OS Windows 10 yang mendukung prosesor ARM ini.

Surface dengan Windows 10 ARM ini bisa dipastikan memakai Snapdragon 835 seperti yang didemonstrasikan beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga:

Meski begitu belum diketahui kapan Surface dengan Windows 10 ARM ini dirilis. Soal harga, ada kemungkinan lebih murah dibandingkan versi prosesor x86 Intel.

Tapi bocorannya sendiri, PC pertama dengan OS Windows 10 ARM ini akan dirilis pada akhir tahun ini.

Saat ini baru Qualcomm yang bekerjasama dengan Microsoft dalam pengembangan Windows 10 ARM ini. MediaTek yang menjadi rival berat Qualcomm justru tidak karena menganggapnya beresiko (Baca Juga: Windows 10 dengan Prosesor ARM, MediaTek: Terlalu Beresiko)

Windows 10 dengan prosesor ARM ini akan berbeda dengan Windows RT, Windows 10 pada prosesor ARM ini bisa menjalankan semua aplikasi untuk Windows termasuk aplikasi Win32, seperti Photoshop, Microsoft Office versi penuh, ataupun game. Bahkan juga akan dilengkapi dengan slot SIM card, koneksi internet selular, serta virtual reality.

via DigiTimes, Softpedia

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Televisi dan Teknologi? Why not both Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi