Setelah kemarin hadir di Channel Canary kemudian meluncur ke Channel Dev, akhirnya Microsoft Edge Chromium versi 100 sudah mulai diluncurkan untuk Channel Beta yang mana pada channel ini tentunya versi browser sudah lebih stabil dan sudah cukup jarang sekali terdapat bug yang kritis seperti di channel sebelumnya.

Nah perlu kamu tahu, pada Microsoft Edge Chromium Beta 100 ini, ada tiga peningkatan baru yang diumumkan Microsoft, dimana diantaranya adalah Preview PDF Files di Microsoft Outlook dan File Explorer, PWA Sync, dan Peningkatan pada Cloud Site List Management Experience for IE Mode. Mari kita bahas satu persatu.

Preview PDF files in Microsoft Outlook and File Explorer

Dengan peningkatan ini, pengguna Edge dapat membuka file PDF dalam versi read-only preview yang lebih ringan, dimana fitur ini juga bekerja pada PDF Attachments di Outlook Desktop dan Local PDF di File Explorer.

Kemampuan ini tentunya akan sangat bermanfaat untuk para pengguna yang ingin membuka file PDF dengan cepat dan tanpa memberatkan system yang pengguna gunakan.

Sync web apps across all desktop devices

Yang kedua adalah kemampuan PWA Sync, dan seperti namanya Microsoft Edge sekarang mampu menyinkronkan aplikasi web progresif di semua perangkat desktop pengguna (dengan asumsi kamu sudah masuk menggunakan satu akun dan mengaktifkan sinkronisasi pada akun kamu tersebut).

Improvements to the Cloud Site List Management experience for IE Mode

Yang ketiga adalah peningkatan pada Cloud Site List Management Experience for IE Mode, yang mana dengan ini Edge sekarang memungkinkan konfigurasi berbagi session cookie antara browser utama dan IE Mode di Admin Center Microsoft 365. Microsoft mencatat bahwa perubahan ini adalah bagian dari peluncuran fitur terkontrol, dan akan memakan waktu cukup lama untuk menjangkau semua pengguna Edge.

Selain itu berdasarkan informasi dari Microsoft, perubahan signifikan lain di Edge 100 adalah adanya string agen pengguna dengan tiga digit baru, dimana Microsoft dan perusahaan lain seperti Google, Firefox dan lainnya telah menguji browser mereka agar tetap mampu menjalankan dan membuka situs web dengan benar. (Mengenai hal ini pernah juga dijelaskan pada halaman berikut).

Nah apakah kamu pengguna Microsoft Edge Beta? apakah kamu mendapati masalah? komen dibawah guys.

Via : Microsoft

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.