Home News Microsoft Edge — 3 dari 10 Alasan untuk Upgrade ke Windows 10...

Microsoft Edge — 3 dari 10 Alasan untuk Upgrade ke Windows 10 (Video)

Microsoft Edge — 3 dari 10 Alasan untuk Upgrade ke Windows 10 (Video)

Setelah familiar dan Cortana, kini Microsoft menjadikan browser canggih terbarunya, Microsoft Edge sebagai alasan ketiga untuk membuat kamu tertarik upgrade ke Windows 10.

 

Kenapa Microsoft Edge?

Tidak bisa dipungkiri bahwa untuk saat ini browser Microsoft Edge memiliki banyak fitur yang tidak dimiliki browser lainnya. (Baca juga: Inilah 5 Fitur Microsoft Edge yang Tidak Dimiliki oleh Browser Lainnya)

Pertama adalah web canvas, dimana dengan Edge kamu bisa mencorat-coret halaman web yang kamu buka, membuat catatan, mengutip bagian tertentu, lalu menyimpannya atau membagikannya dengan teman-teman.

Kedua adalah Reading List, dimana kamu bisa menyimpan halaman web menarik yang kamu perlukan untuk dibaca nanti di lain waktu, bahkan ketika sedang tidak terhubung dengan Internet.

Ketiga adalah Read Mode, dimana kamu bisa menampilkan halaman web di bagian terpentingnya saja yaitu konten.

Keempat adalah integrasi dengan Cortana yang membuat kamu bisa mencari suatu hal seperti arti kata, informasi lanjutan, bahkan cuaca dan jadwal penerbangan dengan lebih cepat.

Fitur-fitur tersebut untuk saat ini hanya dimiliki oleh Microsoft Edge dan tidak ada di browser lainnya (meskipun beberapa fitur bisa didapatkan oleh browser lainnya dengan menggunakan add-on tambahan).

Dan sebagai bonus, menurut pengujian kecepatan render Microsoft Edge bahkan juga lebih baik daripada Google Chrome. (Baca juga: Inilah 6 Prospek Microsoft Edge untuk Menjadi Populer Kedepannya)

Tidak heran jika Microsoft Edge akhirnya  menjadi salah satu fitur yang dijadikan oleh Microsoft sebagai alasan pengguna Windows untuk upgrade gratis ke Windows 10 pada 29 Juli 2015 nanti. (Baca: Windows 10 Final Dirilis 29 Juli Besok, Dapatkan Gratis!)

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Ida Bagus Anom Sanjaya

    Apakah aku akan move on dari Mozilla Firefox?

    • yuda

      reading list and read mode udah ada di firefox tuh min :D
      mungkin ngga mau ketinggalan si Firefox nya.

      Read mode and save to pocket namanya di firefox

      • Ida Bagus Anom Sanjaya

        iya tp kadang gak fungsional kecuali developer edition..

      • Oh iya..kerja sama dengan Pocket yak, dl kan Pocket add-on tersendiri..sekarang terintegrasi

        Iya..lama2 browser lain jg nambahin fitur2nya biar gak ketinggalan, mungkin tidak lama lagi ada jg web canvas dsb (kl pengen web canvas di browser lain, sekarang bisa install add-on evernote..fungsinya mirip..hhehe)

      • Adil Pangestu

        iya betul , udah lama ada fitur

        read mode di firefox sebelum ada windows 10 , otomatis sebelum microsoft edge

    • Move on dari browser lain ke Browser Microsoft. kecepatannya lumayan, dan segi fikturnya juga sangat bagus dan keren gan

      • Ida Bagus Anom Sanjaya

        hanya saja.. ia tidak mendukung TCP Proxy Protocol… kayak app gretongan “proxifier”

  • agoenk70

    Ini baru bener2 Fitur Inovasi banget di windows 10 karena belum ada fitur seperti ini yang menjadi bawaan standart di browser lainnya :)

  • yuda

    Sayangnya pada release build nanti belum ada nya addon,
    hal tersebut membuat saya dan beberapa teman saya menjadi enggan untuk memakai Edge. Pdahal aslinya udah excited banget mau make.

    addon untuk anvir + addblock yang terpenting

    • nnti juga ada bung, seiring dengan feedbacknya yang cukup banyak

    • Setuju anvir dan adsblock

  • alasan pakai microsoft edge :
    1. software built in , jadi hemat ram(semoga)
    2. kecepatan render lebih cepat dari google chrome :D

  • Fayyadh Muchlis

    Orang2 pada pake Samsung Galaxy S6 Edge sementara gue pake Microsoft Edge (walaupun hanya browser)

    • Zahid Fakhruddin

      sepeda motor ane pun kawasaki edge, jaringan im3 di rumah juga masih sering edge :’v

      • Fayyadh Muchlis

        Wkwkwk, jangan2 Microsoft Edge cuma mendukung jaringan edge #yodawg

      • xD sama2 edge yaaaaaaaaaaaa~

    • Oh sama2 edge ya :D

  • Agung Dedy

    reading list pernah pake di browser asus bawaan hape zenfone ? ternyata buka edge yang pertama kali pake enak cocok buat yang suka baca2

  • Rivanda Bakhtiar

    Menurutku perilisan edge terlalu prematur, masih banyak fitur dr browser lain yg belum ada di edge, add-on atau extention misalnya, padahal first impression itu yg utama kalo orang liat edge terus fiturnya gtu aja (web canvas jarang ada yg make atau mungkin tidak tau fitur apa itu) dan menggunakan untuk browsing aja palingan orang-orang bakal mikir “another i.e, gimana yah uninstallnya?”

  • Zahid Fakhruddin

    ane udah install ulang laptop ane ke windows 10 versi RTM (release to manufactures), FYI bagi yg blum tau aja versi ini udah final dan sedang diuji di masing2 produsen laptop/pc sblum benar2 final 29 juli nanti, performanya muluuus, ane paling demen sama auto install driver2nya, jadi g usah repot2 install manual drivernya, untuk microsoft edge, performanya mengejutkan, meskipun blum mendukung add on dan extension (coming soon), tapi buat browsing emang bnee2 kencaaang, ane paling takjub sama waktu membuka aplikasinya, hanya butuh waktu 1 detik udah kebuka, bandingkan dg chrome n firefox yg butuh waktu 2 detik lebih kebukanya, keren dah pokoknya :D

  • Berhubung baru coba di mobile, tunggu nanti deh apakah bakal move on dari Google Chrome atau enggak :v

    • Nurcahya

      Move on aja Vroh :v
      ane aja sekarang udah terbiasa pake Internet Explorer 11 :v

      • Kadang sih pakai IE 11 kalo mau buka UseeTV di chrome kadang gambarnya gak beres, terus mau live streaming di O Channel kadang buffernya… :v

      • Buat mas indra, saya komen dari sini ya. Penggunaan itu relatif. Saya cenderung pakai Chrome kok dari pada IE 11, pake IE sih iya, tapi tetap chrome paling sering :) gak mencoba munafik kok

  • Rino Novidianta

    Edge cepet si klo menurutku. Enak dpake, ringan jg performanya. Yang kurang memang belum ada add on, padahal fitur ini sangat krusial alias dibutuhkan. Apalagi yangada situs2 tertentu yang keberatan iklan gak jelas, nah butuh add on kayak adblock buat ngebuang iklan yg mengganggu. Good job microsoft, IE mah lewaaat