Microsoft Edge — 3 dari 10 Alasan untuk Upgrade ke Windows 10 (Video)

Setelah familiar dan Cortana, kini Microsoft menjadikan browser canggih terbarunya, Microsoft Edge sebagai alasan ketiga untuk membuat kamu tertarik upgrade ke Windows 10.

 

Kenapa Microsoft Edge?

Tidak bisa dipungkiri bahwa untuk saat ini browser Microsoft Edge memiliki banyak fitur yang tidak dimiliki browser lainnya. (Baca juga: Inilah 5 Fitur Microsoft Edge yang Tidak Dimiliki oleh Browser Lainnya)

Pertama adalah web canvas, dimana dengan Edge kamu bisa mencorat-coret halaman web yang kamu buka, membuat catatan, mengutip bagian tertentu, lalu menyimpannya atau membagikannya dengan teman-teman.

Kedua adalah Reading List, dimana kamu bisa menyimpan halaman web menarik yang kamu perlukan untuk dibaca nanti di lain waktu, bahkan ketika sedang tidak terhubung dengan Internet.

Ketiga adalah Read Mode, dimana kamu bisa menampilkan halaman web di bagian terpentingnya saja yaitu konten.

Keempat adalah integrasi dengan Cortana yang membuat kamu bisa mencari suatu hal seperti arti kata, informasi lanjutan, bahkan cuaca dan jadwal penerbangan dengan lebih cepat.

Fitur-fitur tersebut untuk saat ini hanya dimiliki oleh Microsoft Edge dan tidak ada di browser lainnya (meskipun beberapa fitur bisa didapatkan oleh browser lainnya dengan menggunakan add-on tambahan).

Dan sebagai bonus, menurut pengujian kecepatan render Microsoft Edge bahkan juga lebih baik daripada Google Chrome. (Baca juga: Inilah 6 Prospek Microsoft Edge untuk Menjadi Populer Kedepannya)

Tidak heran jika Microsoft Edge akhirnya  menjadi salah satu fitur yang dijadikan oleh Microsoft sebagai alasan pengguna Windows untuk upgrade gratis ke Windows 10 pada 29 Juli 2015 nanti. (Baca: Windows 10 Final Dirilis 29 Juli Besok, Dapatkan Gratis!)

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.