5 Hari Menuju Windows 10: Tidak Hanya Membutuhkan, Tetapi Juga Memilih dan Mencintai

Tinggal 5 hari lagi, kita akan memasuki era baru melalui kehadiran Windows 10. Entah kenapa judul diatas teringat akan sebuah kutipan dari CEO Microsoft, Satya Nadella mengenai aspirasi beliau tentang Windows kedepannya. Kali ini saya ingin sedikit berbagi kisah, mengapa dari dulu saya selalu memilih OS Windows dan kenapa saya mencintainya.

 

Berawal dari Komputer Pertama yang Menggunakan Windows XP

Waktu itu tepatnya tahun 2003 silam, ketika nenek saya akhirnya memutuskan untuk membelikan sebuah komputer untuk menunjang pembelajaran di sekolah pada saat saya masih duduk di bangku SD. Waktu itu OS yang dipasang pertama adalah Windows XP. Tetapi sayangnya waktu itu saya belum tahu apa-apa soal Windows karena masih terlalu dini untuk mempelajari seluk beluknya. Sampai 3 tahun kemudian, tepatnya di kelas 6 SD, saya sudah mulai mempelajarinya dan mengawalinya di Windows Vista.

 

Menjadi Windows Lover Hingga Saat Ini

Saya sudah mulai mengikuti perkembangan Windows dari tahun 2006. Berawal dari era Windows Vista, saya mulai melihat adanya perubahan drastis dari segi UI dan juga sisi keamanan. Namun sayangnya pada era ini dari sisi performa OSnya begitu kurang memuaskan dan banyaknya keluhan dari user. Tetapi saya berpendapat lain, yang pada akhirnya saya tetap memilih dan mencintai Windows, karena saya melihat kedepannya Windows akan menjadi sebuah OS terbaik, baik dari sisi performa, UI, keamanan, serta pengalaman dari para pengguna seperti yang kita lihat sekarang di era Windows 10. (Baca juga: 8 Alasan Kenapa Kamu Harus Upgrade ke Windows 10)

Inilah kenapa saat ini saya lebih senang di bilang sebagai Windows Lover ketimbang yang lain, karena memang saya suka mengikuti perkembangannya. Bahkan pada akhirnya saya juga mencoba build preview Windows 10 di netbook saya saat ini, walaupun netbook yang saya gunakan (ASUS Eee PC keluaran 2008) yang merupakan pemberian dari seorang teman mama secara cuma-cuma.

 

Alasan Saya Memilih dan Mencintai Windows Sebagai OS Utama

Bagi saya Windows adalah sebuah sistem operasi yang terkenal dengan kemudahan dalam penggunaannya, atau dalam kata lain sering disebut user-friendly. Dan kenapa saya menyukainya, bahkan mencintainya, itu karena banyak kelebihan-kelebihan yang ada di Windows melalui fitur-fiturnya, pengalaman dalam penggunaannya, serta dari segi UI yang mudah dimengerti pengguna.

Itulah sepenggal kisah kenapa saya menyukai, memilih bahkan mencintai Windows hingga saat ini.

Apakah kamu punya juga sepenggal kisah atau kenangan saat menggunakan Windows? Bagikan pengalaman kamu disini.

  Hape 10GB RAM Buat Apa..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.