Sesuai dengan jadwal yang pernah diterbitkan Microsoft pada bulan Juli 2020 lalu, kini versi Edge Chromium 88 sudah resmi hadir di Beta Channel dan tentu kurang lebih satu bulan mendatang, versi ini akan resmi dirilis untuk Channel Stable.

Mengenai versi Edge Chromium 88 ini, ada sejumlah fitur yang di highlight Microsoft, seperti Sleeping Tabs, Shopping Features, PDF Annotations, dan beberapa perubahan desain seperti History Menu dan beberapa lainnya.

Baca Juga : Microsoft Jelaskan Manfaat Fitur Sleeping Tabs di Microsoft Edge Chromium

Tentu dari sejumlah fitur baru tersebut, banyak pengguna yang lebih tertarik dengan fitur Sleeping Tabs, yang mana kabarnya fitur ini akan menghemat pengguna RAM dan CPU dengan mengubah kondisi tab yang terbuka menjadi Sleep atau tertidur.

Fitur tersebut sebenarnya sudah dapat diaktifkan di versi Edge Chromium 87 melalui flags experimental, namun tentu dengan hadirnya secara default, stabilitas dari fitur tersebut akan lebih terjamin.

Tepat seperti pada gambar diatas, kamu bisa menemukan opsi sleeping tabs pada halaman Settings > System di Microsoft Edge Chromium, selanjutnya kamu bisa mengatur bagaimana behavior dari sleeping tabs tersebut.

Nah untuk kamu pengguna Edge Chromium Beta, umumnya update sudah diberikan secara otomatis, namun jika tidak, kamu bisa langsung saja melakukan update browser kamu secara manual melalui halaman Edge > Help.

Mengenai perilisan pada Channel Stable, berdasarkan apa yang Microsoft umumkan dalam dokumen mereka, Versi Edge Chromium 88 ini akan hadir pada 21 Januari 2021 waktu Amerika Utara / Pasific Standard Time, atau sekitar tanggal 22 Januari 2020 waktu Indonesia Barat, jadi siapkan dirimu guys.

Via : Microsoft, Neowin

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.