Sebelumnya Microsoft sudah mengumumkan bahwa Microsoft Edge Chromium akan segera hadir di Linux dan diperkirakan akan hadir pada bulan depan, bersamaan dengan rilis patch tuesday bulan Oktober.

Dan ternyata perkiraan tersebut tidaklah salah, karena dalam pengumuman yang dirilis Microsoft beberapa waktu lalu, versi Edge Chromium Dev akan hadir bulan depan. Pengguna nantinya dapat mendownload Microsoft Edge langsung dari halaman Download dengan ekstensi .rpm dan .deb package.

Fitur Tidak Akan Sama di Versi Linux

Salah satu yang cukup mengejutkan bagi saya adalah, Microsoft mengatakan bahwa ketika peluncuran pertama, Edge Chromium di Linux tidak akan membawa semua fitur yang telah ada, sebut saja differential updates, sync (seperti Password Sync, Tabs dan Favorites), dan termasuk Read Aloud.

Namun jangan khawatir karena meski awal perilisan tidak semua fitur akan hadir, namun Microsoft bermaksud untuk membawa setiap fitur yang sudah ada seperti yang hadir di Windows 10 dan MacOS.

Perlu dicatat meskipun fitur yang akan tersedia ketika awal peluncuran tidak selengkap apa yang sudah ada, namun sebagian besar fitur utama akan tetap hadir dan tersedia.

Nah sudah siapkah kamu dengan peluncuran Edge Chromium di Linux? komen dibawah guys.

Via : Microsoft, Pureinfotech

  700 Ribuan! HP Murah 4G untuk Sekolah Online 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.