Sebuah fitur menarik hadir untuk kamu pengguna Microsoft Edge Chromium yang menggunakan browser ini di desktop dan mobile Android, dimana pada versi Microsoft Edge Canary terbaru untuk Android, akhirnya Microsoft meluncurkan fitur “Send tab to Self” yang berfungsi untuk mengirimkan tab dari satu perangkat ke perangkat lainnya.

Dengan fitur ini, pengguna bisa mengirimkan tab atau halaman website yang pengguna buka secara langsung dari Android ke Desktop atau sebaliknya, nah pertanyaannya, bagaimana caranya mengirim tab dari Android ke Desktop?, cukup mudah, di Microsoft Edge Canary (Android), ketika kamu sedang mengunjungi halaman website, klik pada opsi Share dan pilih Send to your devices dan silahkan kamu pilih perangkat kamu yang terhubung dengan akun yang sama.

Setelah itu, seketika akan muncul pemberitahuan di Windows Action Center sehingga kamu bisa membuka tab yang dikirimkan tersebut di Microsoft Edge Chromium (Desktop). Sedangkan dari Desktop ke Android, kurang lebih caranya sama, contohnya seperti pada gambar diatas.

Mengenai fitur ini, cukup disayangkan saat ini Microsoft Edge Canary sendiri belum tersedia di IOS, jadi pengguna iPhone dan iPad mungkin harus sedikit bersabar hingga browser ini dirilis untuk perangkat tersebut.

Dengan ini, berbagi tab akan menjadi semakin mudah!, yap, benar sekali, selain dengan kita dapat berbagi halaman website dengan QRCode, tentunya dengan adanya opsi Share Tab, pengguna bisa lebih cepat membagikan tab dari Smartphone ke Desktop.

Nah bagaimana menurutmu mengenai fitur ini? tertarik untuk mencoba? jangan lupa komen dibawah guys.

Via : Techdows

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.