Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya bahwa Fitur Screen Recorder Siap Untuk Hadir di Snipping Tool, ternyata pada Snipping Tool versi 11.2212.24.0, fitur tersebut kini sudah bisa pengguna coba dan gunakan loh guys.

Jika kamu adalah pengguna Windows 11 Insider Dev Build 25281, kamu kini sudah bisa memperbarui versi Snipping Tool ke versi 11.2212.24.0, ketika aplikasi kamu buka, disana akan ada opsi record seperti pada gambar berikut.

Dan jika opsi record tersebut kamu aktifkan, maka otomatis screen recording akan dimulai dengan indicator seperti pada gambar berikut.

Fitur dari screen recorder ini untuk sekarang masih dibatasi di 30 fps, dan selain itu tentu fitur ini tidak selengkap aplikasi screen recorder umum yang telah ada. Namun dengan adanya fitur ini, kita bisa dengan mudah merekam layar tanpa harus menginstall aplikasi pihak ketiga seperti Camtasia Studio atau OBS Studio.

Nah tertarik mencoba fitur baru ini? langsung saja perbarui aplikasi Snipping Tool kamu ke versi 11.2212.24.0 dengan cara mendownload update secara langsung dari halaman Microsoft Store, jika belum ada, kamu tunggu saja sampai versi tersebut tersedia untuk akun dan system kamu.

Dan sekali lagi kita ingatkan, untuk saat ini fitur tersebut masih dalam pengujian, jadi Microsoft sangat menerima feedback pengguna mengenai fitur ini di Feedback hub.

Bagaimana nih menurutmu mengenai fitur ini? komen dibawah guys.

Via : @PhantomOfEarth (Twitter)

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.