Ada kabar mengejutkan bagi pengguna Groove Music karena baru baru ini Microsoft telah mengungkapkan bahwa ia akan mempensiunkan kemampuan streaming musik dari OneDrive ke aplikasi Groove Music di Windows 10. Berita buruknya? hal ini akan segera terjadi dalam dua minggu kedepan.

Cara Menjadikan Artist Art Groove Music sebagai Desktop Background Windows 10 (1)

“Pada 31 Maret 2019, streaming musik OneDrive di Groove Music akan dihentikan,” dokumen dukungan Microsoft menjelaskan. “File musik pribadi Anda akan terus tersedia di OneDrive. Anda dapat terus mendengarkan musik menggunakan pemutar web OneDrive atau dengan mengunduh file dan memutarnya di aplikasi Groove Music. “

Sebenarnya tidak banyak yang bisa dikatakan tentang hal ini, meskipun dokumen pendukung menyertakan berbagai tanya jawab. Cukup untuk mengatakan bahwa pensiunnya fungsi yang tersisa ini secara efektif membuat Groove Music menjadi tidak berguna bagi semua orang kecuali pengguna yang paling tangguh saja, lah sekarang siapa juga yang pake Groove Music kan? 😒. Dan hal ini mengikuti perubahan sebelumnya, seperti pensiunnya Groove Music Pass pada Oktober 2017.

Baca Juga : Menyerah dari Spotify, Microsoft Resmi Tutup Groove Music Pass

Dalam berita terkait, perubahan ini berarti kamu tidak lagi dapat streaming musik dari OneDrive ke Forza Horizon 3. Pada tanggal 31 Maret 2019, fitur musik OneDrive dalam game akan dimatikan.

Jika beberapa waktu lalu, Aplikasi Groove Music tetap ada, tetapi hanya untuk memainkan musik yang tersimpan di local storage & OneDrive saja, Sekarang Goove Music hanya bisa memainkan musik yang tersimpan di local storage saja, meski sekarang sudah zamannya musik streaming.

Microsoft Hentikan OneDrive Music Streaming di Groove Music!

Berikan pendapatmu mengenai hal ini dikolom komentar dibawah, dan apakah kamu masih pake Groove Music? kalo saya sih lebih suka AIMP3, dan kebetulan semua Aplikasi Bawaan Windows 10 udah saya hapus kecuali Mail dan Clock. Kamu bisa baca juga pada artikel ini : Cara Mudah Hapus Aplikasi Bawaan Windows 10, Termasuk Calculator dan Mail!

Sumber : Microsoft

  Banyak Fitur Tersembunyi di VIVO V15 dan VIVO V15 Pro  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.