Salah satu fitur Backup paling powerfull di Windows 10 dan Windows 11 adalah dengan menggunakan fitur Backup and Restore (Windows 7), WinPoin sendiri pernah menuliskan artikel mengenai hal ini pada halaman berikut:

Baca Juga :

Nah kawan kawan tahukah kamu bahwa pada Update terbaru Windows 10 dan Windows 11, sayangnya fitur tersebut mendapati sebuah bug yang cukup menyebalkan, dimana setelah mendapatkan update terbaru, fitur tersebut tidak dapat berjalan sebagaimana mestinya.

“After installing the Windows updates released January 11, 2022 or later Windows versions on an affected version of Windows, recovery discs (CD or DVD) created by using the Backup and Restore (Windows 7) app in Control Panel might be unable to start.” Catat Microsoft.

Meskipun tercatat bahwa masalah ini disebabkan oleh Windows Update yang dirilis pada 1 Januari 2022 lalu, sayangnya belum ada perbaikan yang Microsoft hadirkan, bahkan hingga saat ini.

Tidak Semua System Terkena Masalah Ini

Berdasarkan informasi dari Microsoft, dikatakan bahwa perangkat yang tidak mendapatkan update pada 11 Januari 2022 lalu tidak akan terkena masalah ini.

“Recovery discs that were created by using the Backup and Restore (Windows 7) app on devices which have installed Windows updates released before January 11, 2022 are not affected by this issue and should start as expected.”

Dan berdasarkan pengujian yang saya lakukan, masalah ini ternyata tidak berdampak pada semua perangkat, di Windows 10 LTSC 2019 yang saya gunakan, masalah tidak terjadi dan fitur Backup and Restore masih dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Microsoft Sudah Mulai Menginvestigasi Masalah

Kabarnya, saat ini Microsoft tengah menginvestigasi masalah ini, dan perbaikan akan dihadirkan pada Windows Update berikutnya, namun sayangnya belum ada tanggal rilis pasti kapan perbaikan ini akan dihadirkan.

Nah apakah kamu mendapati masalah tersebut guys? komen dibawah jika ternyata kamu kena masalah ini atau tidak sama sekali.

Via : Microsoft, Windows Central

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.