Microsoft Defender berdasarkan laporan dari AV-Test telah menjadi salah satu Anti malware terbaik yang dapat pengguna pilih dan gunakan.

Baca Juga : AV-TEST : Windows Defender Salah Satu Antivirus Terbaik Di Tahun 2021

Nah mengenai Microsoft Defender (atau dulu disebut dengan Windows Defender), ada salah satu fitur yang juga bermanfaat untuk mengamankan perangkat pengguna dari malware atau aplikasi jahat lainnya, yaitu Defender SmartScreen, fitur ini sendiri akan aktif ketika pengguna mencoba membuka file aplikasi yang memiliki publisher yang tidak jelas.

Mengenai fitur ini, sayangnya berdasarkan laporan beberapa pengguna di Reddit, tampaknya sejak Windows 11 Build 22581 yang dirilis untuk Dev dan Beta Channel kemarin, fitur ini menjadi penyebab masalah video playback, dimana ketika pengguna mencoba membuka file Video, atau membuka file ISO, proses tersebut menjadi lebih lama dibandingkan biasanya, bahkan hingga memakan waktu 1 – 2 menit hanya untuk membuka files.

Has anyone else found with the new Insider Beta build that when trying to open 1080p or 4k mkv files takes a long time to open from File Explorer? I did not see this before.” Ucap pengguna terroradagio (Reddit)

Untuk mengatasi masalah ini, kamu bisa mencoba mematikan Microsoft Defender SmartScreen pada halaman Windows Security > App & browser control > Check apps and files.

Microsoft sendiri untuk saat ini belum menanggapi masalah tersebut, namun tentu pengguna berharap bahwa Microsoft akan segera memperbaiki masalah ini dengan cepat, mengingat Microsoft Defender saat ini memiliki cukup banyak pengguna.

Nah apakah kamu mengalami masalah yang dilaporkan pengguna di Reddit tersebut? komen dibawah guys.

Via : kristijan1001(Reddit), terroradagio (Reddit), Neowin

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.