Seperti yang sudah kita tahu, Microsoft secara jelas mengumumkan bahwa kebutuhan minimun processor untuk menjalankan Windows 11 adalah Intel Gen 8 atau AMD Ryzen 2000 Desktop. Namun berdasarkan informasi terbaru seperti dilansir dari WinAero, sejumlah karyawan Microsoft menunjukkan bahwa Surface Studio 2 dengan Intel Gen 7 dapat menjalankan Windows 11 tanpa adanya masalah.

Mengenai hal tersebut, tentu saja menimbulkan kebingungan dikalangan para pengguna, dan segera setelah kabar tersebut beredar, Microsoft dalam artikel blog terbarunya memberikan penjelasan mengenai hal tersebut.

Menurut Microsoft, Windows 11 “Raises the bar for security” yang mana membutuhkan hardware dengan proteksi dan teknologi keamanan yang lebih moderen, misalkan saja untuk memperbarui ke Windows 11, PC pengguna harus sudah mendukung Windows Hello, Device Encryption, virtualization-based security, hypervisor-protected code integrity, dan Secure Boot. Selain itu Microsoft juga ingin Windows 11 menjadi OS yang “bebas Crash” sebisanya. jadi system hanya akan mendukung processor dengan model Windows Driver terbaru yang masih mendapatkan dukungan aktif dari para manufaktur.

Microsoft “yakin” bahwa perangkat dengan Intel 8th gen, AMD Zen 2, dan Qualcomm 7/8 Series atau yang lebih baru sudah memenuhi semua persyaratan untuk menjalankan Windows 11. Selain itu, kabar baiknya mereka juga ingin menguji perangkat yang menjalankan prosesor Intel 7th gen dan AMD Zen 1 (Ryzen 1000 dan Ryzen 2000) dengan Windows 11. Itu berarti kamu juga dapat mendownload dan menginstal Windows 11 preview build pada komputer dengan CPU Intel 7th gen / AMD Ryzen 1000/2000 Series.

“As we release to Windows Insiders and partner with our OEMs, we will test to identify devices running on Intel 7th generation and AMD Zen 1 that may meet our principles. We’re committed to sharing updates with you on the results of our testing over time, as well as sharing additional technical blogs.” Tulis Microsoft.

Sebelumnya juga sempat Microsoft mengatakan bahwa Intel Gen 6 dan AMD Pre Ryzen Processor tidak mendapatkan dukungan Windows 11, namun akhirnya Microsoft sendiri menghapus mention tersebut, hingga membuat status dukungan Intel Gen 6 menjadi tidak jelas.

Nah jadi untuk kamu para pengguna Intel Gen 7 atau AMD Ryzen 1000/2000 Series, harusnya tidak usah khawatir lagi karena mungkin nantinya Microsoft akan menambahkan dukungan Windows 11 pada model processor tersebut, dan meskipun tidak jangan terlalu khawatir karena mungkin nanti akan ada sebuah trik untuk menginstall Windows 11 di hardware yang tidak mendapatkan dukungan sekalipun.

Bagaimana menurutmu mengenai hal ini? silahkan berikan pendapat dan opinimu dikolom komentar dibawah.

Via : Microsoft, WinAero

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.